Hadiri Muscab IDI, Wali Kota Baubau: Ketua Terpilih Bersinergi dengan Pemerintah

NEWS588 dibaca

BAUBAU, MEDIAKENDARI.COM – Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Ahmad Monianse menghadiri dan membuka kegiatan musyawarah cabang (Muscab) ikatan dokter indonesia (IDI) Kota Baubau, Sabtu 31 Desember 2022.

Monianse berharap ketua IDI terpilih dapat bersinergi dengan pemerintah mengingat pentingnya pelayanan di sektor kesehatan terkhusus stunting yang saat ini menjadi perhatian mulai dari pemerintah pusat hingga daerah.

“Visi misi kota kita yaitu maju, sejahtera dan berbudaya tidak akan dicapai kalau sektor kesehatan tidak terpenuhi. Siapapun yang terpilih diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah di dalam meningkatkan mutu kesehatan kita,” ungkap La Ode Ahmad Monianse dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua IDI Kota Baubau, dr Lukman menjelaskan sedikit sejarah terbentuk kepengurusan IDI Kota Baubau yang awalnya bergabung dengan IDI Kabupaten Buton. Kala itu, jumlah anggota yang terbilang banyak akhirnya mampu melahirkan IDI Baubau yang diketuai oleh dr Yamin.

“Karena waktu itu banyak (Pengurus) yang harus pergi sekolah jadi dr Yamin mengurus kembali kepengurusannya. Setelahnya berlanjut ke dr Maman lalu akhirnya ke kami,” ucap dr Lukman.

Lukman bercerita Muscab dikepengerusannya sempat terkendala di Surat Keputusan (SK) yang harus bolak balik ke pengurus IDI pusat kala itu. Ia pun berterima kasih dan mengapresiasi Muscab yang terlaksana hari ini atas kerja pengurus, panitia dan seluruh pihaknya yang terlibat.

“Untuk itu lah dokter indonesia berproses meningkatkan profesionalnya, kapasitasnya. Tapi persoalan etik juga perlu ditingkatkan,” ujarnya.

Penulis : Ardilan