oleh

Hadiri Musrenbang Perdana di Dua Kecamatan, Bupati Koltim Prioritaskan Usulan Kebutuhan Dasar

Redaksi

KENDARI – Bupati Kolaka Timur (Koltim) Samsul Bahri Madjid meminta masyarakat memfokuskan peningkatan kebutuhan dasar dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

Hal tersebut disampaikan Samsul Bahri Madjid dalam sambutan pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Ueesi dan Uluiwoi pada 9-10 Maret 2020.

Menurutnya, Musrenbang merupakan kegiatan untuk menjaring apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, yang nantinya menjadi dasar strategis dan prioritas dalam rencana kerja pemerintah daerah.

“Arahkan pada peningkatan akses pendidikan, kesehatan dan pengentasan kemiskinan, insfrastruktur, pertanian, pariwisata dan lingkungan hidup, budaya serta tata kelola pemerintah,” kata Samsul Bahri Madjid.

Orang nomor satu di Koltim ini menyebut, setiap usulan yang disampaikan akan menjadi perhatian dirinya bersama Wakil Bupati Koltim Andi Merya Nur. Dan akan diwujudkan secara berjenjang.

Diakhir sambutan, bupati selalu mengingatkan semua elemen masyarakat untuk senantiasa tetap memperhatikan protokol kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran pandemi covid-19.

Turut serta dalam kegiatan ini Ketua DPRD Hj Suhaemi Nasir SPd, Pj Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, Ketua TP PKK Hj Diana Samsul Bahri SP, sejumlah anggota DPRD Koltim dan pimpinan OPD.

Terkini