NEWS

Hadiri Peresmian Ponpes Al Askar, Istri Wali Kota Kendari : Beri Sumbangsih Positif

1087
×

Hadiri Peresmian Ponpes Al Askar, Istri Wali Kota Kendari : Beri Sumbangsih Positif

Sebarkan artikel ini
Suasana peresmian Ponpes Al Aksar

KENDARI – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Sri Lestari Sulkarnain menghadiri peresmian pondok pesantren (Ponpes) hafalan Qur’an Al Askar Jum’at, 05 November 2021.

Istri dari Sulkarnain Kadir yang saat ini menjabat Wali Kota Kendari itu mengatakan ponpes hafalan Qur’an, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah diharapkan dapat memberi sumbangsih positif baik dari segi keilmuan Islam maupun menyukseskan program pemerintah kota (Pemkot) dibidang agama Islam.

Sri mengungkapkan pihaknya juga sangat mendukung ponpes tersebut. Ia menilai adanya ponpes itu merupakan suatu hal baik bila para orang tua mau menyekolahkan anak di ponpes Al Aksar tersebut.

“Saya kira ini bisa selaras dengan program pemerintah karena juga sebagian dari imam-imam percontohan ini hasilnya dari baitul Al Askar dan pondok-pondok pesantren lainnya. Ini bisa menjadi dukungan untuk salah satu bagian dari mensukseskan program tersebut,” ungkap Sri Lestari Sulkarnain dikonfirmasi usai kegiatan.

Sri berharap anak-anak yang menimba ilmu di sekolah Islam itu akan menjadikan generasi terbaik yang akan melanjutkan estafet pemerintahan kedepannya nanti.

“Tentu saja anak-anak yang berakhlak mulia dan cerdas dapat memberikan warna disekitarnya. Memberikan nilai-nilai positif,” ujarnya.

Ia menambahkan kedepan bila terdapat lomba-lomba bernuansa keislaman seperti tilawatil Qur’an dan lainnya, Ponpes Al Aksar dapat mengikutkan santri baik lomba tingkat kota maupun tingkat provinsi Sultra.

Penulis : Dila Aidzin
Editor : Ardilan

You cannot copy content of this page