NEWS

Hadiri Puncak Peringatan Otda, Asmawa Harapkan Pelayanan Masyarakat Lebih Optimal

729
×

Hadiri Puncak Peringatan Otda, Asmawa Harapkan Pelayanan Masyarakat Lebih Optimal

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu hadiri upacara Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) XXVII Tahun 2023, di Kota Makassar pada Sabtu, (29/04/23).

Asmawa mengatakan, hakekat otonomi daerah sebagai salah satu varian dalam azas penyelenggaraan pemerintahan hendaknya dimaknai dalam kerangka meminimalisir ketimpangan yang masih terjadi pada beberapa daerah.

“Melalui kemampuan leadership, entrepreneurship, inovasi, dan kolaborasi piminan daerah turut menentukan perkembangan kemajuan daerah dalam mewujudkan kemajuan, kemandirian, kesejahteraan dan keadilan,” ungkapnya.

Dia mengaharapkan dengan otonomi daerah pelayanan untuk masyarakat umum dapat dilakukan secara maksimal.

“Sebab otonomi daerah bertujuan untuk memberikan respons cepat bagi daerah ketika ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan,” ujar Asmawa.

Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023 mengangkat tema: “Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul”, dan dihadiri Sekira 38 gubernur, 93 wali kota dan 415 bupati dengan total 546 kepala daerah hadir di Makassar.

Selain Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, nampak hadir bersama Gubernur Sultra H.Ali Mazi, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Bupati Konawe Utara Ruksamin, Pj Bupati Pj Bupati Buton Tengah Muhammad Yusup, Pj Bupati Bombana H.Burhanuddin, Pj Bupati Muna Barat Bahri dan Pj Bupati Buton Basiran.

Untuk diketahui, kegiatan ini berlangsung di Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar dan dihadiri langsung serta bertindak sebagai inspektur upacara Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Peringatan Hari Otonomi daerah ini diisi dengan sejumlah kegiatan di antaranya, seminar, pameran inovasi dan kunjungan lorong wisata (longwis).

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page