oleh

Hadiri Silaturahim di Jakarta, Setyabudi Sebut Bhineka Tunggal Ika Ada di Sultra

JAKARTA – Penjabat (Pj)  Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Teguh Setyabudi menyebutkan, jika di Sultra ada Bhineka Tunggal Ika. Hal ini disampaiakannya dalam acara Silaturahmi bersama Pj Gubernur Sultra dengan masyarakat Sultra se-Jabodetabek.

Kehadirannya itu dalam rangka memperingati HUT Sultra yang ke -54, di Anjungan Sultra yang berlokasi di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Sabtu (14/04/2018).

“Kita patut bangga dengan Sultra. Di sana banyak sekali adat istiadat,  agama,  etnis,  suku dan bahasa. Bhineka tunggal ika ada di Sultra,” ucap Teguh saat memberikan sambutan di hadapan ratusan masyatakat Sultra se-Jabodetabek.

“Mari kita jaga kibhinekaan itu,” ajaknya.

Dia juga menyebut, jika di Sultra selama ini ada pemahaman tentang masyarakat daratan dan masyarakat kepulauan.

Meskipun demikian, hal itu tidak bisa dipungkiri sebab 70 persen wilayah Sultra terdiri atas laut dan 30 persen daratan.

“Kita Jangan hanya memikirkan daratan saja atau kepulauan saja,  tidak akan lengkap jika Sultra hanya daratan saja begitu juga kepulauan,  tidak akan lengkap jika tidak ada kepulauan. Kita Sultra terdiri atas keduanya dan saling melengkapi,” jelas Kepala BPSDM Kemendagri ini.

BACA JUGA: Ini Pesan Pj Gubernur Sultra Saat Pimpin Upacara HUT Konkep Ke-5

Lebih lanjut,  Teguh menilai Sultra adalah daerah yang sangat kaya akan Sumber Daya Alam (SDA) sehingga harus dirawat dengan baik.

Begitu pula dengan Sumber Daya Manuasianya (SDM) yang sangat berkualitas.

“SDA jika jika didukung SDM yang baik maka kita akan menjadi daerah yang maju seperti daerah yang lainnya,” terangnya.

Dikatakannya,  di usia ke 54 Sultra agar kedepannya lebih baik lagi, sebab pencapaian Sultra sampai saat ini adalah berkat para Pemimpin Sultra sebelumnya.

“Kita bersyukur atas kerja keras yang telah memimpin Sultra,” puji mantan Karo Umum Kemendagri ini.

Ia juga merasa bangga atas forum silaturahmi yang dilaksanakan oleh Badan Penghubung Pemprov Sultra di Jakarta.

“Forum ini sangat membanggakan kita yang hadir serta Masyatakat Sultra di Jabodetabek ini. Semua kita adalah masyarakat Sultra

Apa yang ada pada kita semoga memberikan kontribusi bagi Sultra agar lebih baik lagi,” tutupnya.

Acara tersebut juga disertai dengan pentas seni khas Sultra.

Dalam acara itu turut hadir Anggota DPR RI, Tina Nur Alam dan Anggota DPD RI, Waode Hamsina Bolu serta beberapa Kepala SKPD lingkup Sultra.


Reporter: Rahmat R
Editor: Kardin

Terkini