oleh

Hadirkan 50 Brand dalam Pagelaran Festival Kuliner, Tripelka Gandeng Pemkot Kendari

KENDARI – Komunitas Kuliner Kendari (Tripelka) Kota Kendari akan menghadirkan 50 brand terbaik dalam kegiatan festival kuliner bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

Hal itu dikatakan oleh ketua Tripelka, Muhammad Yusril. Untuk persiapan, kata dia, telah mencapai 99 persen.

“Persiapan sampai dengan hari ini sudah mencapai 99 persen dan besok akan diadakan acara seremonial dan dibuka langsung sama Plt Wali Kota Kendari,” ungkap Yusril di kantor Wali Kota Kendari, Selasa (06/3/2018).

Dia menuturkan, untuk jam operasionalnya yakni dibuka pada pukul 16.00 Wita hingga pukul 22.00 Wita, mulai tanggal 7 Maret sampai 11 Maret 2018.

Selain festival kuliner, kata Yusril, pihaknya juga akan mengadakan lomba-lomba seperti home band, talk show, serta dari perbankan seperti Bank Mandiri, Bank Indonesia, Bank BRI, dan Bank BNI yang mau sosialisasi transaksi non tunai.

Dijelaskannya, adapun tujuan mengadakan festival kuliner ini untuk mempromosikan kuliner lokal serta untuk memperkenalkan komunitas kuliner Kendari dan juga merupakan agenda tahunan di Tripelka.

“Kegiatan seperti ini sudah kedua kalinya kami lakukan,” terangnya.

Sementara itu, pengelola Card and Merchant BNI Kendari, Jefri mengatakan, di kegiatan festival kuliner tersebut untuk bentuk transaksi ada tiga yakni aplikasi YAP yaitu aplikasi pembayaran mobile, disitu bisa melakukan registrasi yaitu kartu debit, kartu unik dan kartu kredit.

“Alat transaksi ini tujuannya supaya masyarakat tidak perlu lagi gunakan non tunai, artinya sisa registrasi kartu kreditnya itu sudah bisa digunakan. Adapun caranya aplikasi YAP bisa didownload di Playstore,” paparnya.

Hal senada diungkapkan oleh Funding Officer BRI Sam Ratulangi, Rizal. Kata dia, untuk teknik pembayaran melalui mobile BRI yang bisa di Download di aplikasi Playstore.

“Ketika bertransaksi itu bisa langsung buka aplikasi dan langsung digunakan. Jadi, syarat utama untuk menggunakan aplikasi mobile BRI itu harus didownload baru kemudian registrasi, setelah itu pelanggan bisa langsung gunakan di acara festival ini,” pungkasnya.

Reporter: Waty
Editor: Jubirman

Terkini