oleh

Hado Hasina: Melalui Garuda Indonesia, Baubau Bisa Go International

KENDARI – Penjabat (Pj) Wali Kota Baubau Haso Hasina membeberkan, Kota Baubau akan go internasional dengan dukungan maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Garuda Indonesia telah membuka rute baru Ambon – Baubau pada Rabu 7 Maret 2018. Penerbangan perdana tersebut diresmikan langsung oleh Pj Wali Kota Baubau di Bandara Batoambari Baubau.

Kata Hado, melalui pembukaan rute baru Garuda Indonesia di Baubau membuat Baubau menjadi kota yang diutungkan. Sebab, Garuda Indonesia tergabung dalam SkyTeam yang terhubung langsung di seluruh dunia.

“Garuda Indonesia adalah maskapai nasional pertama yang bergabung dengan SkyTeam. Dengan wilayah terbang yang terus bertambah luas baik di dalam negeri termasuk rute baru Baubau-Ambon dan luar negeri, bersama aliansi SkyTeam, Garuda Indonesia telah terhubungkan dengan lebih 1.000 kota destinasi di seluruh dunia,” ucap Hado saat meresmikan penerbangan itu di Baubau, Rabu (07/03/2018).

BACA JUGA: Dukungan Infrastruktur, Wujudkan Penerbangan Garuda Rute Baubau-Ambon

“Kalau dari luar negeri searching Garuda Indonesia maka dia akan hubungkan ke semua destinasi wisata yang ada. Jadi kita bisa manfaatkan kesempatan ini, Baubau inikan tinggal dimanage (ditata, red) dengan baik, sudah bisa go International, ” tambahnya.

Ia melanjutkan, banyak manafaat yang didapatkan jika bermitra dengan maskapai Garuda Indonesia.

“Pemda dapat banyak untung bermitra dengan Garuda Indonesia ini sebab Kota Baubau adalah kota transit dan penyedia jasa,” ucapnya.

Untuk diketahui, penerbangan Garuda Indonesia ini dua kali dalam seminggu pada Rabu dan Minggu dengan jarak tempuh 1 jam 30 menit.

Reporter: Rahmat R

Terkini