oleh

Hanya di Sultra, Tolak Deklarasi #2019GANTIPRESIDEN Digelar

KENDARI – Kolompok masyarakat yang mengatasnamakan diri sebagai Koalisi Masyarakat Sultra Cinta Damai, menggelar deklarasi menolak deklarasi #2019gantipresiden.

Penolakan garakan Hastag #2019gantipresiden ini digelar di depan Tugu Persatuan eks MTQ Kendari pada Minggu (02/09/2018).

Menurut Ketua Tim Deklarasi Mardamin, gerakan penolakan terhadap deklarasi #2019Gantipresiden ini, merupakan yang pertama kali yang dilakukan di Indonesia.

“Aksi ini dinisiasi berbagai komunitas pemuda dan organisasi kemahasiswaan yang ada di Sultra,” ungkapnya disela-sela acara.

Katanya, pihaknya menilai gerakan deklasrasi #2019gantipresiden berdampak pada perpecahan pada masyarakat. Sebab, sebagai warga negara yang baik harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami menolak segala bentuk kegiatan yang mengarah pada perpecahan yang akan ditimbulkan dalam deklarasi #2019gantipresiden, menjaga kerukunan dan persatuan karena telah jelas di berbagai media massa menimbulkan keresahan dan perpecahan ditengah masyarakat,” tambah mantan Ketua BEM Fekon UHO ini.

Ia melihat, perpecahan kini mulai banyak terjadi di berbagai media sosial dan berbagai tempat diskusi tentang pilpres.

Ia melanjutkan, yang paling mengkhawatirkan adalah seperti yang terjadi di timur tengah dengan mengkotak-kotakan masyarakat berdasarkan pilihan politik yang mengarah pada sara, dia harapkan tak ingin terjadi di Indonesia.

“Kita ingin menjaga kerukunan dan suasana damai saat pelaksanaan Pilpres 2019. Jangan ada lagi yang memprovokasi, ” tukas Mardamin.(b)


Reporter: Rahmat R
Editor: Hendriansyah

Terkini