oleh

Hanya Dua Pejabat Pemprov Sultra yang Lolos Berkas Seleksi Sekda, ini Alasannya

-NEWS-597 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Setelah diumumkan oleh Tim Seleksi (Timsel) tujuh penjabat dinyatakan lolos berkas pada Seleksi SekretarisDaerah (Sekda) Sultra.

Ketujuh nama itu adalah

1. Drs. Asrun Lio, M.Hum, Ph.D, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara
2. La Ode Daerah Hidayat, S.Pd M.Si Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara
3. Dr. dr. H. Martaya, SH, M.Ph Kabupaten Konawe
4. Drs. Syahrul, M.Si Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi
5. Asnawai Jamaluddin, S.Pd, M.Si, Kabupaten Buton
6. Ir Sadisu, M.Si Kabupaten Buton
7. Rapiuddin, ST. MM Bawaslu Provinsi Sulawesi Tenggara

Baca Juga : Meriahkan HUT ke-58 dengan Jalan Santai, DPD I Goklar Sultra Siapkan Dua Hadiah Umroh

Dari daftar tersebut, hanya dua nama pejabat Pemprov Sultra yang dinyatakan lolos yakni, Drs. Asrun Lio, M.Hum, Ph.D, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dan La Ode Daerah Hidayat, S.Pd M.Si Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara. Sementara itu sisanya dari pejabat Kementrian dan Kabupaten.

Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Sultra, Zanuriah mengatakan, alasan mengapa hanya dua pejabat Sultra yang dinyatakan lolos. Karena pejabat yang lain tidak menuntaskan berkasnya dan kebanyakan tidak mengurus berkas di RS jiwa.

“Pejabat Pemprov Sultra hanya dua yang lolos, karena banyak pejabat yang gugur, diakibatkan terlambat mengurus berkas di RS jiwa,” ungkapnya, Selasa (11/10/2022).

Terkait soal apakah para pejabat yang tidak lolos itu tidak mendapat rekomendasi dari Gubernur, Zanuriah menepis isu tersebut.

“Yang jelas kami dari panitia siapapun yang memenuhi syarat dia yang dianggap lolos, Kemungkinan lambat mengurus berkasnya. Selama berkasnya lengkap dan memenuhsi syarat dianggap lolos,” tukasnya.

Reporter : Rahmat R

Facebook : Mediakendari