oleh

Haornas ke-36 di Kolut, 20 Atlet Berprestasi Terima Penghargaan

Editor: Kang Upi
Reporter : Pendi

LASUSUA – 20 atlet berprestasi di Kabupaten Kolaka Utara diberikan penghargaan dalam upacara Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36, yang digelar di Lapangan Aspirasi, Senin (09/09/2019).

20 atlet yang menerima penghargaan tersebut berasal dari 6 Cabang Olahraga (Cabor) yaitu Karate, Takwkondo, Balap Sepeda, Sepak Bola, Panjat Tebing, dan Balap Motor.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kolut, Drs. Tahrim Hodi, MM menjelaskan, pemberian piagam penghargaan bagi atlet berprestasi merupakan agenda tahunan di Dispora.

“Kami berharap para atlet meningkatkan presatasi demi nama baik daerah. Dan bagi atlet yang belum berprestasi tidak pesimis serta giat latihan untuk mengukir prestasi gemilang di Daerah, Provinsi, maupun Nasional,” jelasnya.

Baca Juga:

Ditempat yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dispora Kolut Paesal menuturkan, bahwa selain piagam, Pemda Kolut juga memberikan uang pembinaan bagi atlet yang telah berprestasi.

“Untuk atlet nasional masing – masing Rp 1 juta, yang diberikan bagi Bunga Aprilia untuk Cabor Karate dan Muh Ridwan untuk Cabor Balap Sepeda, dan atlet tingkat daerah maupun provinsi masing-masing Rp 500 Ribu,” tambahnya.

Sementara itu, pada upacara Haornas ke36, Bupati Kolut Drs. H. Nur Rahman Umar saat membacakan Mentrian Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengajak untuk meningkatkan pembinaan prestasi bagi para atlet sejak usia dini.

Baca Juga:

    “Saya mengapresiasi para atlet yang berprestasi yang telah mengharumkan nama baik Kolut, dan semoga bisa ditingkatkan,” terangnya.

    Pada peringatan Haornas 2019 di Kolut, dilaksanakan olahraga tarik tambang antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Kolut. /A