NEWS

Harga Listrik Tidak Naik, PLN Resmi Batalkan Program Pengalihan LPG ke Kompor Listrik

734
×

Harga Listrik Tidak Naik, PLN Resmi Batalkan Program Pengalihan LPG ke Kompor Listrik

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Guna menjaga kenyamanan masyarakat dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19. PT PLN (Persero) membatalkan program pengalihan kompor LPG 3 kg ke kompor listrik.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN memutuskan program pengalihan ke kompor listrik dibatalkan.

“PLN juga memastikan tarif listrik tidak naik. Penetapan tarif listrik ini telah diputuskan Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM),” jelasnya, Rabu (28/9/2022).

Baca Juga : Pol PP Baubau Siagakan Ratusan Personel Selama Kunker Jokowi

Ia menegaskan, tidak ada kenaikan tarif listrik. Ini untuk menjaga peningkatan daya beli masyarakat dan menjaga stabilitas ekonomi.

“Kami juga memastikan tidak ada penghapusan golongan pelanggan dengan daya 450 Volt Ampere (VA). Daya listrik 450 VA juga tidak akan dialihkan menjadi 900 VA sehingga tarifnya tetap sama untuk masing-masing golongan,” tegasnya.

Ia juga menerangkan, keputusan Pemerintah sudah sangat jelas. Tidak ada perubahan daya dari 450 VA ke 900 VA dan PLN siap menjalankan keputusan tersebut.

“Kami tidak pernah melakukan pembahasan formal apapun atau merencanakan pengalihan daya listrik 450 VA ke 900 VA. Hal ini juga tidak ada kaitannya dengan program kompor listrik,” pungkasnya.

Reporter: Sardin.D

You cannot copy content of this page