oleh

Hari Bhakti Adhyaksa ke 61, Kajari Bombana Lakasanakan Vaksinasi Bagi Masyarakat Umum.

-NEWS-106 dibaca

 

 

Reporter : Hasrun

BOMBANA – Dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke 61, Kejaksaan Negeri (Kajari) Bombana, buat program vaksinasi untuk masyarakat umum, di aula Kejari Bombana, Rabu 7 Juli 2021.

Vaksinasi dilakukan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Bombana.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bombana, Andi DJ Konggoasa mengantakan, progam vaksinasi untuk masyarakat umum merupakan upaya untuk menyelaraskan program pemerintah, terkait dengan kondisi pendemi Covid-19.

“Kita juga membagikan 2.000 masker dan bantuan sembako buat warga,” katanya.

Ia berujar, dengan kondisi pandemi covid saat ini yang melanda seantero negeri termasuk Indonesia, membuat Kejari Bombana juga harus berperan ambil bagian dalam mencegah menyebaran virus tersebut di wilayah itu.

Lanjutnya, untuk pegawai Kejari Bombana semua sudah melakukan vaksinasi hingga di tahap dua.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Pelayanan dan SDMK Dinkes Bombana, Tarzan mengatakan, karena stok vaksin di daerah itu terbatas, maka hanya ditargetkan sebanyak 50 orang yang akan di vaksin dalam program tersebut, dengan 5 fial vaksin.

“Satu fial itu bisa sampai 11 orang . Sehingga target kita hanya 50 atau bisa jadi lebih,” katanya.

Dikatakannya, animo masyarakat Bombana untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi. Sehingga untuk vaksinasi lanjutan, pihaknya masih akan menunggu distribusi vaksin dari pemerintah pusat melalui Pemerintah Provinsi Sultra.

“Bagi masyarakat yang sudah di vaksin, jangan lengah karna vaksin ini bukan obat, ini hanya untuk mencegah, agar kita kalau di kena covid, tidak parah – parah amat. Nanti kita akan lakukan vaksinasi massal lanjutan,” pungkasnya. (b).

Terkini