KendariMILITER

Hari Juang TNI AD, Pangdam Hasanuddin Bagikan Ribuan Sembako di Sultra

611
×

Hari Juang TNI AD, Pangdam Hasanuddin Bagikan Ribuan Sembako di Sultra

Sebarkan artikel ini
doa bersama dalam rangka Hari Juang TNI AD oleh jajaran Korem 143/HO, Selasa 15 Desember 2020. Foto : Ist

Reporter : Andri Sutrisno

KENDARI – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD, Panglima Kodam (Pangdam) XIB/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka membagikan bantuan sebanyak 6.750 paket sembako untuk masyarakat di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terdampak Covid-19.

Selain membagikan sembako, kegiatan Hari Juang TNI AD di ramaikan dengan kegiatan donor darah, karya bakti, dan doa bersama oleh jajaran Korem 143/HO, Selasa 15 Desember 2020.

Kapenrem 143/HO, Mayor Arm Sumarsono mengatakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Juang TNI AD dilaksanakan secara sederhana.

“Mulai dari pelaksanaan Donor Darah, Karya Bakti di TMP dan Fasilitas Umum, Pembagian Paket Sembako dan Doa Bersama yang akan dilaksanakan hari ini,” terangnya.

Lanjutnya, kegiatan donor darah dan karya bakti dilakukan oleh seluruh satuan jajaran korem 143/HO, diantaranya Kendari, Kolaka, Buton, Muna dan Buton Utara.

“Untuk Karya Bakti dan donor darah dilaksanakan di masing-masing satuan jajaran, Donor darah yang dilaksanakan diseluruh satuan jajaran Korem 143/HO terkumpul 368 kantong darah, dan ini tentunya sangat membantu ketersediaan darah di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara,” imbuhnya.

Kegiatan karya bakti, korem 143/HO bersama Kodim 1417/KDI membagi dua kegiatan, yaitu membersihkan beberapa tempat di Kota Kendari.

“karya Bakti dilaksanakan di TMP Watubangga, Kampung Nelayan, Bundaran Tank Andonouhu, Gereja Oikumene Kota Kendari dan Majid Raya Kota Lama Kendari,” tuturnya

kegiatan donor darah dalam rangka Hari Juang TNI AD . Foto : Ist

Sementara itu, kegiatan Karya Bakti, jajaran yang dipimpin Brigjen TNI Jannie A. Siahaan pun membagikan 6.750 paket sembako dari Pangdam XIV/Hsn.

Pendistribusian 6.750 dari Pangdam XIV/Hsn, diperuntukan bagi masyarakat Sultra yang berada di Kendari, Kolaka, Buton, Muna, dan Buton Utara. Kegiatan pendistribusiannya disesuaikan dengan perkembangan situasi wilayah, khususnya di 7 Kota/Kabupaten yang baru menyelesaikan Pilkada Serentak.

“Sembako yang dibagikan di Kendari sejumlah 2.450 paket, Kolaka dan Muna masing-masing sejumlah 1.000 paket, Buton 1.500 paket dan Buton Utara 750 paket,” tuturnya

Dapat dipastikan, kata Sumarsono, jumlah itu tentu masih kurang, namun empati dan kepedulian dari Mayjen TNI Andi Sumangerukka itu dapat menginspirasi dan menggugah yang lain untuk turut berbagi dan membantu saudara kita yang sedang kesulitan.

“Di tujuh daerah itu, paket sembako dari Pangdam tersebut juga dipastikan untuk masyarakat yang membutuhkan atau terdampak Pandemi COVID 19,” tandasnya. (3).

You cannot copy content of this page