NEWSBOMBANA

Hari ke Tiga Pekan Vaksinasi Tahap Tiga, PKM Rarowatu Capai 50 Persen

976
×

Hari ke Tiga Pekan Vaksinasi Tahap Tiga, PKM Rarowatu Capai 50 Persen

Sebarkan artikel ini
Tampak suasana vaksinasi (foto: Hasrun/mediakendari.com)

Reporter: Hasrun
Editor: Sardin.D

Redaksi

BOMBANA – Vaksinasi massal dalam program pekan vaksinasi ke tiga di Kecamatan Raraowatu, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) mencapai 50 persen dari target yang ditentukan sebanyak 220 orang.

Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Raraowatu, Hasniwati mengatakan, meski kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksin pada pekan vaksinasi tahap tiga berkurang, jika dibandingkan dengan tahap pertama, tetapi terget yang ditetapkan kemungkinan akan tercapai.

“Selama berjalan tahap tiga, kunjungan agak kurang. Namun pas rangkain 17 Agustus 2021 kemarin, kita berhasil vaksin 66 orang,” kata Hasniwati.

Baca Juga: Hari ke Dua Pekan Vaksinasi Tahap Tiga di Rumbia Sepi Pengunjung

Pada Rabu 18 Agustus 2021 kata dia, tim dari PKM Raraowatu berhasil malakukan vaksin sebanyak 33 warga Desa Rau – Rau, Kecamatan Raraowatu.

“Untuk hari ini, sebanyak 33 orang yang divaksin. Sementara jumlah target kita pada pekan vaksinasi tahap tiga ini hanya 220 orang, 16 fial vaksin. Nanti hari terakhir baru bisa kita presentasi capaiannya,” jelasnya.

Dijelaskannya juga, setiap posyandu, tim dari PKM Raraowatu selalu melakukan edukasi kepada masyarakat terkait dengan pentingnya vaksinasi untuk kekebalan tubuh.

“Tetapi kita kembalikan lagi kepada masyarakat, ada yang kesadarannya tinggi ada juga yang tidak,” ujarnya.

Meski demikian, ia mengajak semua masyarakat di wilayah itu untuk aktif dalam memberikan pemahaman kepada warga lainnya pentingnya vaksinasi Covid-19.

“Kita harus aktif dan mau melakukan vaksinasi Covid- 19,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page