FEATUREDKendari

Hari Pahlawan, Ketua DPRD Sultra: Anak Muda Sultra Jangan Cengeng

255
×

Hari Pahlawan, Ketua DPRD Sultra: Anak Muda Sultra Jangan Cengeng

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H Abdurrahman Saleh, mengingatkan agar generasi muda Sultra saat ini tidak cengeng dan tidak ragu dalam mengambil setiap keputusan.

Dikatakannya, generasi muda saat ini memasuki generasi “Y” (Yang). Generasi Y yakni dalam satu ruang hampapun tanpa orang berkomunikasi dapat berkomunikasi diluar dengan tanpa batas.

“Anak muda Sultra jangan cengeng dan jangan ragu, karena harus ada totalitas,” ungkap Abdurrahman Saleh usai mengikuti Upacara peringatan Hari Pahlawan di Kantor Gubernur Sultra, (10/11).

Dengan seperti itu, generasi muda di Sultra jangan cengeng dalam mengambil sikap, harus bekerja keras serta menghargai nilai-nilai perjuangan yang pernah dilakukan oleh founding fathers sebelumnya sebagai ukuran dan cerminan.

Selain itu, dia mengajak kaum muda untuk memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme.

“Jiwa nasionalisme itu harus dimiliki oleh semua anak bangsa terhadap eksistensi Indonesia. Karena, jiwa patriotisme adalah sikap rela berkorban dimanapun, kapanpun dan disiplin ilmu apapun untuk membangun Indonesia,” jelasnya.

Lanjut Abdurrahman, Ketika kedua konsep tersebut ditegakkan oleh semua anak muda Indonesia, maka nilai-nilai kepahlawanan tanpa disadari akan melekat dalam hati sanubari rakyat Indonesia.

“Itu yang harus kita camkan. Dengan hal seperti itu, kita dapat menyadari tanggung jawab kita sebagai rakyat,” tegas Ketua DPW PAN Sultra tersebut.

Reporter: La Niati
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page