FEATUREDKOLAKA TIMUR

Hari Pahlawan, Sembilan Veteran di Koltim Dapat Penghargaan

332

TIRAWUTA – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap Tanggal 10 November, Bupati Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), Tony Herbiansyah, memberikan penghargaan kepada Sembilan Orang Veteran Pejuang Kemerdekaan berupa bingkisan bantuan usai pelaksanaan upacara di halaman Kantor Bupati, (10/11).

Bukan hanya itu, Tony juga memberikan penghargaan kepada sejumlah desa yang berhasil melunaskan Pajak Bumi dan Bangunanya (PBB) tepat waktu dan juga merupakan penghasil pajak terbanyak khusus di desanya masing-masing.

Dalam sambutan Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, yang dibacakan Bupati Koltim, Tony Herbiansyah mengatakan, Setiap Tanggal 10 November, seluruh masyarakat Indonesia memperingati Hari Pahlawan, mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia

hari pahlawan“Para Pendiri bangsa mengabarkan pesan penting kepada kita. Pesan itu adalah bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya, yakni berdaulat, adil dan makmur. Oleh karena pesan fundamental itulah maka peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2017 ini kita mengambil tema Perkokoh Persatuan Membangun Negeri,” ungkapnya, (10/11).

Tony melanjutkan, apabila masyarakat mampu bersatu sebagai satu bangsa maka masyarakat dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia,” pungkasnya.

Penulis: Jaspin
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version