oleh

Hari Pertama Berkantor, Wabup Konawe Selatan Kunjungi Sejumlah Instansi

-NEWS-114 dibaca

 

Reporter: Erlin

KONAWE SELATAN – Hari pertama masuk kerja setelah dilantik sebagai Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel), Rasyid langsung berkunjung ke beberapa instansi pada Selasa, 27 April 2021.

Kunjungan perdananya diawali di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja. Ia memastikan kesiapan personel serta peralatan pemadam kebakaran dan penegakkan peraturan daerah.

Kemudian bergeser ke Disperindag, Dinas Perizinan, Dispenda, dan Dinas Tanaman Pangan. Di empat instansi ini, Wabup Rasyid mengecek persiapan operasi pasar menjelang Idul Fitri, monitoring proses perizinan dan koordinasi intensifikasi sumber pajak daerah, serta distribusi pupuk, dan hilirisasi pertanian.

Selanjutnya, mantan Anggota DPRD Sultra ini melanjutkan kunjungannya ke Dinas Kominfo dan Dinas Kesehatan untuk melihat langsung kelengkapan server website pemerintah daerah dan memonitoring kesiapan tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan dan penanganan Covid-19.

Wabup Rasyid berpesan kepada para ASN yang ditemuinya untuk selalu memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat dan disiplin dalam melaksanakan tugas serta tepat waktu, juga menjaga dan merawat aset yang ada di kantor masing-masing.

“Selalu jaga kedisiplinan karena itu modal utama seorang ASN dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam bekerja yang tentunya berdampak peningkatan kinerja dan lebih profesional,”ujarnya di sela-sela kunjungannya.

Kegiatan ini, kata Rasyid selain melihat langsung kesiapan kerja aparatur dan fasilitas pendukungnya juga bertujuan sebagai sarana menjalin tali silahturahmi dan perkenalan diri kepada aparatur selaku wakil kepala daerah yang dimandatkan masyarakat Konawe Selatan.

“Ini kegiatan perdana saya selaku Wabup yang memiliki tugas di bidang pengawasan dan pengendalian sesuai amanat rakyat. Semoga awal baik dalam menjalankan tugas kedepan mendampingi Bupati Surunuddin Dangga dengan selalu menjaga silaturahmi, komunikasi, dan sinergitas kepada semua pihak,” pungkasnya. (C)

Terkini