BREAKING NEWSKONAWE

Harmin Ramba dan Dessy Indah Rachmat Paparkan Tiga Daerah Pertembuhan Ekonomi Baru di Hadapan Masyarakat Kapoiala

200

KONAWE, mediakendari.com – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Harmin Ramba dan Dessy Indah Rahmat (HADIR) melakukan kunjungan silaturahmk di Desa Sambarasi, Kecamatan Kapoiala.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian silaturahmi sekaligus pemaparan visi misi mereka kepada masyarakat setempat, Kamis (19/9/2024).

Di Kapoiala paslon HADIR, disambut puluhan tokoh masyarakat dan masyarakat kecamatan Kapoiala.

Tokoh masyarakat itu diantaranya, Yusran Taridala, Mantan Camat Kapoiala Sam Barli, mantan Camat Kapoiala Maharuddin Taha dan mantan anggota DPRD kabupaten Konawe 2 periode H. Nusu Ibrahim serta ratusan warga kecamatan Kapoiala.

Dalam kesempatan itu, Harmin Ramba dan Dessy Indah Rahmat didampingi Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar, Sekretaris DPD Gerindra Sultra, Safarullah, anggota DPRD Kabupaten Konawe dari partai Gerindra Dedy, S.Si.

Kegiatan ini berlangsung di lapangan sepak bola Desa Sambaraasi, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat, Harmin dan Dessy memaparkan beberapa program unggulan yang mereka tawarkan jika terpilih Bupati dan Wakil Bupati Konawe periode 2024-2029.

“Kami punya konsep berdua. Sebelum kami dekalarasi menjadi calon bupati dan wakil bupati, kami bersama sama sudah menyusun konsep yang namanya visi dan misi Konawe Maju Menuju Kota Padi. Saya mau ingin menjelaskan yang maju itu apanya saya sudah mengatakan yang pertama maju manusia,kedua maju ekonominya, ketiga maju sosial budayanya, yang keempat maju agamanya, yang kelima maju kesehatannya, itu yang di sebut dengan maju.

Harmin Ramba bilang Konsep Konawe Maju Kota Padi, itu adalah akronim atau singkatan tapi kebetulan singkatan itu kita pake lambang padi sebagai pusat agrocultur dan industri yamg disingkat dengan nama PADI.

“Karena kekuatan ekonomi kita ini dua andalan kita yang pertama adalah pertanian, sektor industri inilah kita mau inginkan berkolaborasi untuk membiayai tadi 5 program, kalau dua pontesi ini kita kelola dengan baik sa kira kita Konawe ini akan maju dan tercapai.” papar Harmin.

Sehingga kata Harmin, selain, itu juga, ia punya konsep bagaimana strategi supaya dalam system perencanaan pembangunan di Konawe bisa, terarah,terukur, terencana, transparan.

“Mengapa demikian sehingga pelaksanaan ini dapat kita capai yang namanya outputnya,outcumnya, dan benesipnya, bukan hanya kita bangun jalan kita tidak fikirankan apa dia punya manfaat multiplayer event terhadap pembangunan jalan inilah yang kita mau bangun,” jelas Harmin saat menjelaskan isi dari pada Visi dan Misinya yang akan mereka jalankan kedpannya.

Selain itu juga, Harmin menjelaskan jika Dirinya Bersama Dessy menjadi Bupati Terpilih akan membangi 3 wilayah pusat pertumbuhan ekonomi baru di Kabupaten Konawe.

Ketiganya yaitu, di Unaaha akan menjadi pusat pertanian, dan di kapoiala ini adalah pusat pertumbuhan kedua yang di sebut pertumbuhan morosi dengan sektor andalan kita sektor industri, pariwisata, dan perikanan.

Selain itu juga di Unaaha dengan sektor pertanian sektor andalan kita dan kemudian routa dengan kita andalan perkebunan dan industri pabrik baterai terbesar nanti berada di routa.

“Saya sudah membagi 3 wilayah pertumbuhan tujuanya adalah dalam rangka memudahkan,memetakan, merencanakan, sehingga kita bisa atau mudah untuk pelaksanaannya,” terang Harmin.

Dari 3 wilayah pertumbuhan itu sebagai cikal-bakal pengembangan wilayah jadi wilayah pusat pertumbuhan morosi ini kita kembangkan inflastruktur, ekonomi nya, dan semua dia tumbuh dulu inilah cikal-bakal perkembangan wilayah yang di cita-citakan dulu Almarhum Pak Gusli menjadi Konawe timur laut.

Kemudian di Unaaha, lanjut Harmin akan dikembangkan dati kabupaten menjadi Kota Madya sebagai Kota Unaaha.

“Pertanyaannya mau kemanakan Konawe? kita bawa dan bangun di Routa bersama Latoma. Disana sudah cocok,” pintanya.

Dalam membagi 3 wilayah pertumbuhan, lanjut Harmin, yang merupakan cikal-bakal pengembangan wilayah kabupaten kota di Sulawesi Tenggara.

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version