oleh

Hasdar Tosepu: Usia PPNI Ke 44 Tahun, Sudah Sangat Dewasa Perawat Disejahterakan

UNAAHA – Mantan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa, Akademi Keperawatan (Akper) Kabupaten Konawe, Hasdar Tosepu mengatakan, di hari ulang tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang ke 44 tahun merupakan angka yang sangat dewasa untuk PPNI menjadi organisasi besar dikubu Perawat Indonesia, khususnya perawat yang ada di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Diusianya itu,  Hasdar Tosepu  berharap agar PPNI  yang ada di Konawe, di bawah kepemimpinan, Vince Sonaru  agar lebih berperan aktif berperan meningkatkan kesejahteraan Perawat yang ada di Kabupaten  Konawe.

“Karna apa?  Selama ini profesi Perawat dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Namun, dengan lahirnya Undang-Undang Nomor 38 Tahun 3014 tentang Keperawatan, kita berharap peran perawat mampu memberikan kontribusi untuk Kesehatan di tengah-tengah masyarakat,” Harapnya.

Menurut Hasdar Tosepu,  PPNI Sultra di bawah kepemimpinan Heriyanto AMK. SKM, telah mampu membuat terobosan demi kesejahteraan Perawat melalui Program satu desa satu perawat di Kabupaten Konawe agar  terus berperan aktif untuk menunjang kesehatan masyarakat di Kabupaten Konawe .

 “Ini adalah momentum yang sangat baik buat kita seluruh perawat yang berada di Sulawesi Tenggara. Untuk terus bersatu, untuk terus maju bersama dengan organisasi kita PPNI. Hal ini,  agar semakin kuat dan semakin sejahtera,” imbuh Hasdar Tosepu.

Hasdar menambahkan,  Ketua PPNI Sultra,  Heryanto adalah seorang pemimpin yang sangat visioner dan mampu menjadi agen perubahan di tubuh PPNI Sulawesi Tenggara. Olehnya itu, Hasdar Tosepu mengajak seluruh kader PPNI yang ada di Sultra untuk terus mendukung kinerja dan terobosan Ketua PPNI Sultra.

“Mari kita bersama mencetak sejarah untuk bersatu mendukung bapak Heryanto AMK.SKM, untuk menjadi wakil kita sebagai Perawat maju di Legislatif  DPRD Provinsi pada Dapil, Bombana-Konsel,” tutupnya.

Redaksi

Terkini