oleh

Hasil PDTT Itjen Kemendagri, Ada Pejabat Pemkot Kendari Belum Pendidikan Tapi Telah Duduki Jabatan

-NEWS-420 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menerima pokok-pokok hasil Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT) Tim Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

PDTT dilaksanakan dalam rangka pengawasan pengelolaan keuangan, barang milik daerah, dan pengelolaan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Kendari.

Penjabat (Pj) Walikota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan audit Itjen Kemendagri bertujuan untuk memberikan gambaran pada Pemkot Kendari.

Baca Juga : Wujudkan Mobil Ramah Lingkungan, Toyota Luncurkan All New Toyota bZ4X

Menurutnya, dari sisi keuangan harus ada perbaikan manajemen, dari segi pengelolaan barang milik daerah juga ditemukan beberapa hal yang harus segera ditindaklanjuti baik itu terkait tanah dan sebagainya.

“Tadi sudah dipaparkan yang menjadi temuan dan rekomendasi oleh auditor Itjen Kemendagri yang harus segera kami tindak lanjuti,” terang Asmawa Tosepu.

Pada audit pengelolaan ASN, kata Asmawa, ditemukan ada beberapa pejabat yang telah menduduki jabatan tetapi belum mengikuti pendidikan.

Oleh karena itu, Pemkot Kendari akan segera menindaklanjuti hal tersebut dengan harapan para pejabat nantinya memiliki kualifikasi setingkat dengan jabatan yang dimilikinya.

Baca Juga : Momen Hari Kesehatan Nasional, PT GKP Berikan Makanan Tambahan Untuk Bayi dan Balita

“Kira-kira itu rekomendasinya dan itu kami terima dengan senang hati dalam rangka kebaikan tata kelola pemerintahan di kota Kendari. Setelah ini akan ditindaklanjuti oleh inspektorat Kota Kendari dan jajarannya, karena sifatnya perbaikan saja,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Inspektur Daerah Kota Kendari, Syarifuddin menjelaskan, tujuan pemeriksaan ini untuk memaparkan penyelenggaraan pemerintahan di Pemkot Kendari.

“Sebagai bahan dasar Pj Walikota Kendari, supaya memudahkan bagi beliau dalam mengambil kebijakan utamanya berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan daerah,” ungkapnya.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari