HEADLINE NEWS

Hasil Rapid Test Wagub Sultra Negatif

356
×

Hasil Rapid Test Wagub Sultra Negatif

Sebarkan artikel ini
Ketgam : Wagub Sultra, Lukman Abunawas, saat melakukan Rapid Test covid-19. (Foto: istimewa for MediaKendari.com)

Reporter : Rahmat R.

Editor : Indah

KENDARI – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas, akhirnya bisa bernafas lega. Tiga kali berturut-turut, hasil rapid test-nya menunjukkan, Lukman aman dari virus corona.

“Ini test yang ketiga, setelah saya tiba dari Jakarta hari Kamis, 11 Juni 2020. Sudah ada hasilnya semalam, Alhamdulillah negatif. Saya baru selesaikan tugas dinas dari Jakarta bersama Kepala Biro Kerja Sama, Pak Harmin Ramba,” katanya saat ditemui ruang kerjanya, Jumat 12 Juni 2020.

Menurut Lukman, dia sudah melalui beberapa prosedur protokol kesehatan untuk pencegahan virus corona. Bahkan, ia sudah mengantongi surat-surat persyaratan ke luar daerah, termasuk surat izin keluar masuk Jakarta yang masuk zona merah.

“Bagi aparat yang habis dari Jakarta, pasti akan di rapid test pas tiba di Kota Kendari. Ini berlaku bagi semua orang yang keluar atau masuk Jakarta, termasuk kami. Supaya bisa diketahui, apakah aman dari virus covid-19 atau tidak, ” jelasnya. 

Lukman pun mengimbau, agar Kepala OPD Lingkup Pemprov Sultra, melakukan rapid test.

“Saya harapkan, semua kepala OPD agar bersama-sama melaksanakan rapid test. Ada  beberapa kepala OPD yang sudah ikut. Semoga yang belum, segera menyusul dan hasilnya negatif semua,” tandasnya.

You cannot copy content of this page