oleh

Hasil Tes Swab Almarhum PDP Asal Konawe Diumumkan

Reporter : Hasmar

UNAAHA – Gugus tugas covid-19 Kabupaten Konawe mengumumkan hasil tesb swab almarhum PDP berinisial S (45) asal Kecamatan Konawe yang wafat pada 12 Mei 2020 dengan hasil negatif.

Hal ini sebagaimana diungkapkan juru bicara gugus tugas covid=19 dr. Nila. Sp.,Rad, Minggu 17 Mei 2020. “Setelah dilakukan swab dengan metode RT PCR pasien inisial S hasilnya negatif” kata dr. Nila.

Ia juga menjelaskan, untuk PDP asal Kecamatan Routa yang di rawat di Rumah Sakit Kota Kendari saat ini telah di pulangkan, sehingga PDP tersisa 3 kasus

“Yang bersangkutan sudah di perbolehkan pulang, karna hasil swabnya dengan metode RT PCR negatif, jadi kasus PDP sisa 3 kasus,” ujar dr. nila yang juga spesialis radiologi.

dr. Nila juga memaparkan untuk ODP sisa 11 kasus, OTG 30 kasus. Konfirmasi positif kumulatif 7 kasus, dengan rincian 2 kasus sembuh dan 5 kasus masih dalam perawatan.

Menurutnya saat ini untuk pasien di Rumah Sakit Darurat (RSD) covid-19, sebanyak 10 pasien konfirmasi positif, diantaranya 1 orang asal Konawe, 9 asal Koloka timur dan 2 pasien PDP asal Konawe serta 2 pasien ODP asal Konawe. “Total yang di rawat di RSD covid-19, 14 pasien,” tutupnya.

Terkini