Iklan Bombana
Ketua BPD HIPMI Sultra, Sucianti Suaib Saenong saat menyerahkan mandat dukungan kepada Mardani H Maming sebagai Caketum BPP HIPMI sebelum Munas. (Foto: Istimewa)

BPD HIPMI Sultra Dukung Mardani H Maming Sejak Awal, Ini Alasanya

Editor: Wiwid Abid Abadi

KENDARI – Mardani H Maming, resmi terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum), Badan Pengurus Pusat (BPP), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2019-2022, melalui Musyawarah Nasional (Munas) HIPMI ke-XVI yang berlangsung di Jakarta, pada 16 – 17 September 2019.

Mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel) itu mengalahkan pesaingnya setelah mengantongi 146 suara.

iklan hps

Terpilihnya Mardani, membuat Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi Sulawesi Tenggara (Sultra) lega. Pasalnya, sedari awal, Hipmi Sultra sudah menyatakan dukungan terhadap Mardani.

“Selesai sudah perhelatan akbar Musyawarah Nasional ke XVI Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, dengan melalui proses yang panjang, menegangkan dan sangat melelahkan.

Alhamdulillah, (Calon Ketum HIPMI) dimenangkan oleh jagoan HIPMI Sultra dari awal, Mardani H Maming,” jelas Ketua BPD Hipmi Sultra, Sucianti Suaib Saenong, dalam keteranganya yang diterima mediakendari.com, Rabu malam (18/9/2019).

Dalam pemilihan Ketum BPP itu, BPD Hipmi Sultra memberikan full 5 suaranya kepada Mardani, yang menjadi calon nomor urut 4.

Suci menjelaskan, ada beberapa alasan mengapa BPD Hipmi Sultra memberikan suaranya kepada MHM (singkatan dari Mardani H Maming).

Pertama, BPD Hipmi Sultra menilai, MHM sudah berkontribusi banyak untuk daerah Sultra, jauh sebelum ada niatnya maju sebagai calon ketua umum.

“Satu – satunya Caketum (Calon Ketua Umum) yang sanggup bersilaturahmi keseluruh Provinsi di Indonesia, termasuk di Sultra, hanya saudara MHM,” katanya.

Kemudian, lanjut Suci, satu – satunya Caketum yang hadir membawa rombongan pada saat pelantikan BPD HIPMI Sultra setahun lalu, adalah MHM.

“Selain itu, jam terbang dan pengalaman beliau di dunia bisnis tak perlu diragukan lagi, apalagi prestasi di dunia politik saat berliau menjadi kepala daerah, terbukti berhasil membangun Kabupaten Tanah Bumbu,” sambung wanita berparas cantik ini.

Wanita berhijab ini juga memuji kepribadian MHM, yang dinilainya tenang, sabar tapi cerdas, gerak cepat dan tanggap. “Hipmi butuh pemimpin seperti yanh punya karakter seperti itu,” katanya.

Dia juga optimis, Hipmi dibawah komando HMH akan melahirnya pengusaha baru yang bisa membangun Indonesia.

“Kami percayakan HIPMI ditangan beliau, percaya, akan semakin banyak  pengusaha-pengusaha baru dalam negeri Indonesia,” pungkasnya.

Iklan BLUD Konawe
error: Content is protected !!