Kapolsek Tinanggea Iptu Muchsin didampingi Lurah Ngapaaha bersama warga saat melakukan pencarian korban (Foto:Istimewa).

Memancing di Sungai, Laki-laki Paruh Bayah di Konsel Hilang

Reporter:Erlin

Editor : Taya

iklan KOminfo

TINANGGEA – Mbatono (58) Warga Desa Roraya, Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) dikabarkan hilang, tenggelam saat sedang memancing di muara Sungai Roraya.

Mbatono diketahui bersama rekannya Aidit dan Bakir memancing di muara Sungai Roraya dengan menggunakan perahu kayu milik korban. Pada saat memancing rekan sesamanya bergerak untuk mencari spot tempat untuk memancing.

Tak lama kemudian Aidit melihat perahu kayu yang digunakan Mbatono sudah dalam keadaan kosong.

Atas kejadian tersebut Aidit bersama Bakir langsung menghubungi Kades Roraya, Supiana Suganda untuk menyampaikan kepada pihak keluarganya dan masyarakat serta melaporkan ke Polsek Tinanggea untuk membantu melakukan pencarian korban.

Kapolres Konsel, AKBP Dedy Adrianto SE.MH melalui Polsek Tinangge Iptu Muchsin saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

” Ia kejadian tersebut memang benar, kami telah menerima laporan dari kades Roraya dan juga Bhabinkabtimas yang bertugas di desa tersebut. atas hilangnya salah satu warga yang sedang memancing pada jumat (10/5),” jelasnya Sabtu (11/5/2019) melalui sambungan teleponnya.

Muchsin menerangkan, korban hilang sekitar pukul 09.00 WITA pada Jumat (10/5/2019) saat tengah memancing bersama kedua rekannya Aidit dan Bakir. Menurut warga korban tenggelam kemungkinan jatuh dari perahu kayu saat menarik pancing.

“Kami dan warga lokal serta Babinsa dan juga warga desa tetangga dari kemarin hingga saat ini masih melakukan pencarian di bantaran sungai Roraya,” ucapnya

Baca Juga :

Muchsin menjelaskan pihak pemerintah setempat juga ,telah melakukan berkoordinasi dengan TIM SAR Kendari untuk membatu melakukan pencarian korban.

” Tadi Pukul 15.00 wita, personil Tim SAR tiba di TKP dengan jumlah personil 8 orang dengan membawah peralatan 1 unit perahu karet, 2 unit mobil R4 dan 2 set alat selam,” paparnya.

Atas kejadian tersebut Pihak kepolisian Polsek Tinanggea mengimbau warga yang sedang membantu pencarian agar lebih berhati-hati. “jaga keselamatan dan juga meminta kepada warga sekitar untuk sementara tidak melakukan segala kegiatan di sekitar sungai Roraya”pungkasnya.(a)

Iklan BPKAD
Iklan BLUD Konawe