Bakal Calon Bupati Konawe Utara, Ruksamin (Bupati Konawe Utara Saat Ini).

Ruksamin Lirik Parpol Yang Buka Pendaftaran Cabup

Reporter: Mumun

WANGGUDU – Secara akumulasi perolehan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Utara, Partai Bulan Bintang (PBB) merupakan peraih kursi terbanyak, yakni tujuh dari 20 kursi yang ada.

Jika merujuk pada aturan untuk mengusung pasangan calon bupati dan calon wakil bupati, PBB Konut memenuhi syarat mengusung calon bupati.

Namun, Ruksamin yang juga Ketua DPW PBB Sultra ini mengaku tetap melirik partai politik lain untuk bisa berkoalisi dengan PBB.

Salah satunya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang telah membuka pendaftaran. Ia pun turut ambil bagian mengambil formulir pendaftaran di partai besutan Megawati Soekarno Putri itu.

“Kita lihat. Tadi sudah terbuka di PDI Perjuangan dan saya sudah ambil formulir di PDIP. Nanti PDIP yang verifikasi berapa yang mendaftar calon bupati dan calon wakil bupati. Kalau saya diloloskan, saya gunakan PDIP,” kata Ruksamin yang ditemui usai penyerahan BSPS di Desa Barasanga Kecamatan Wawolesea, Selasa (10/9/2019).

BACA JUGA:

Ruksamin yang juga Bupati Konut ini menuturkan, selain PDI Perjuangan, pihaknya juga akan mendaftarkan diri ke partai mana saja yang membuka pendaftaran bagi para calon yang akan bertarung di Pilkada 2020 mendatang.

“Parpol yang buka pendaftaran dan membolehkan kita daftar, yaa kita daftar. Itu baru ambil formulir, apakah kita daftar nanti kita lihat. Kalau PDIP mempercayakan kita menggunakan pintunya, pasti kita pakai,” ujarnya. /B

error: Content is protected !!