Ketua DPW PPP Sultra, Abdul Rasyid Syawal (kiri). (Foto: Mediakendari.com/Kardin/A)

Partai Kakbah Bidik Tiga Daerah di Pilkada Serentak Sultra

Reporter: Kardin

KENDARI – Guna mengevaluasi hasil kerja partai dan menyusun strategi ke depannya, DPW PPP Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang diselenggarakan di Kendari.

Ketua DPW PPP Sultra, Abdul Rasyid Syawal menuturkan, kegiatan Rakerwil dilakukan dalam rangka mengevaluasi kerja pada Pemilu 2019 lalu dan menyiapkan langkah dalam menghadapi Pilkada serentak di 2020 mendatang.

“Langkah kita ke depan itu salah satunya konsolidasi internal untuk persiapan Pilkada 2020,” ungkapnya, Kamis (22/8/2019).

Caleg DPRD Sultra terpilih ini juga menyampaikan, meski perolehan kursi di tujuh kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada tidak signifikan. Namun, Abdul Rasyid berharap ada kader PPP yang maju sebagai calon.

“Harapan kita nantinya ada kader partai yang maju, entah sebagai calon bupati atau pun sebagai calon wakil,” harapnya.

BACA JUGA:

Yang menjadi permasalahan ungkap Abdul Rasyid, dari tujuh daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada, perolehan kursi partai berlogo Kakbah itu hanya terisi di tiga kabupaten saja, yakni Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) sebanyak satu kursi, Konawe Selatan (Konsel), satu kursi dan Muna juga satu kursi.

“Ini yang jadi masalah, jadi ruang-ruang yang ada itu hanya tiga kabupaten. Di situlah kita berharap ada kader yang akan maju,” pungkasnya. (A)

error: Content is protected !!