Putra Bupati Konawe Lulus Akpol, KSK: Saya Bersyukur dan Bangga

REDAKSI

KENDARI – Prestasi membanggakan sukses diraih Fadly Fachrezi Konggoasa, putra Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) karena bisa menamatkan pendidikan di Akademi Kepolisian (Akpol).

Fadly yang merupakan putra kedua KSK dari tujuh bersaudara ini dinyatakan lulus bersama 306 taruna Akpol lainnya, dalam prosesi Wisuda dan Penutupan Pendidikan Taruna Akademi Kepolisian Tingkat IV Angkatan 50 Batalyon Wicaksana Adhi Manggala.

KSK sendiri turut hadir dalam prosesi wisuda yang digelar di Auditorium Cendrawasih, Gedung Catur Prasetya Akademi Kepolisian, Semarang, Jumat (5/7/2019) pagi.

Ditemui usai prosesi wisuda, KSK menjelaskan, dirinya merasa bangga dengan telah lulusnya putranya dari Akpol dan menjadi bagian dari Corps Bhayangkara. Menurutnya, wisuda kali ini juga bernilai istimewa karena digelar dalam momentum HUT Polri ke-73.

“Saya sebagai orang tua merasa bersyukur dan bangga, karena anak saya telah berhasil menuntaskan pendidikan sarjana kepolisian,” jelas KSK.

Bupati Konawe dua periode ini juga berharap, prosesi wisuda yang di ikuti putranya kali ini bukan merupakan akhir dari jenjang pendidikannya, tetapi akan terus berlanjut ke tingkat yang lebih tinggi.

Politisi senior PAN Sultra ini juga mengaku, dirinya tidak menuntut putranya itu untuk bertugas di Sulawesi Tenggara atau di Konawe, tetapi yang terpenting bisa menjalankan tugas dengan amanah.

Fadly Fachrezi Konggoasa, putra Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa

“Yang terpenting baginya adalah menjalankan tugas dengan sebaik mungkin serta bisa menjadi polisi yang teladan, serta dekat dengan masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya juga, menjadi polisi di era sekarang memiliki tantangan berbeda dengan generasi sebelumnya, karena era milenial seperti sekarang memiliki kompleksitas masalahnya sendiri.

“Saya tidak ragukan kualitas anak saya, karena dia lahir dari masyarakat makanya saya yakni dia bisa menjadi abdi masyarakat yang baik dalam karirnya di kepolisian,” ujarnya.

BACA JUGA :

Fadly menjalani pendidikan di Akpol setelah dinyatakan lulus dengan peringkat kedua dari 7 peserta lain, pada seleksi terbuka Calon Taruna Akpol Tahun 2014 di Kepolisian Daerah (Polda) Sultra.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D dalam pernyataanya kepada awak media menjelaskan, wisuda ini adalah rangkaian akhir pendidikan bagi 306 taruna.

Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D

“Pada 16 Juni nanti akan dilantik oleh Presiden RI bersama dengan calon pewira lainnya dari akademi TNI di Istana negara,”

Jendral Tito berharap, dengan penambahan 306 perwira remaja di Kepolisian, dapat memperkuat organisasi dalam rangka untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat.

“Serta dapat menciptakan keamanan, ketertiban di negara ini yang lebih baik lagi dibanding sebelumnya,” pungkasnya.

Iklan Balai PJN-XII Kendari
Iklan BLUD Konawe