La Ode Rajiun dan Rusman Emba

Rajiun Klaim Ungguli Rusman Emba

Reporter: Rahmat R.
Editor: Taya

JAKARTA – Bakal calon Bupati Muna, Laode Rajiun Tumada kini telah mendaftar pada beberapa partai politik untuk maju bersaing melawan petahana pada pemilihan kepala daerah serentak 2020 mendatang.

“Kalau untuk parpol, komunikasi kami sebatas pendaftaran. Partai politik yang buka pendaftaran kami mendaftar untuk syarat ke DPP. Setelah itu ada syarat untuk melakukan komunikasi kepada masyarakat,” kata Bupati Muna Barat ini saat ditemui di Sentul Bogor disela-sela acara Rapat Koordinasi Forkompinda Nasional, Kamis (14/11/2019).

Iklan kodrat

Rajiun mengklaim unggul dibandingkan petahana, Rusman Emba. Hal itu kata Bupati Muna Barat ini berdasarkan hasil survei dua lembaga yang dilaksanakan selama tiga bulan.

“Dari survei yang kita lakukan dari dua lembaga, kami unggul sepuluh sampai 15 persen dari petahana. Ini diumumkan tiga hari lalu,” katanya.

BACA JUGA:

Sementara untuk servei yang dirilis pada Agustus lalu, Rajiun juga masih unggul dari Rusman.

“Kalau survei pada Agustus 2019 juga, kami unggul dari petahana antara enam samapi 13 persen. Kalau survei yang kami lakukan seperti itu, tidak tahu kalau dari lembaga survei lain,” terang mantan Ajudan Nur Alam ini.

Rajiun mengatakan, saat ini timnya terus melakukan konsolidasi. Siapa pun yang siap bersama dirinya, lanjut Rajiun, akan diterima.

“Kalau kerja-kerja tim di Kabupaten Muna, kita itu melihat siapa yang datang. Karena kita ini punya komunitas cinta Rajiun, kalau dia datang itu yang cinta Rajiun, kita tidak ada yang main-main,” tegas Rajiun. (A)

Iklan Balai PJN-XII Kendari
Iklan BLUD Konawe