Kepala BKPSDM Konkep, Umar S.Pd, M.Pd (Foto ist)

Rekrutmen CPNS Dibuka Akhir Oktober, Konkep Usul 665 CPNS

Reporter : Ajad Sudrajad
Editor : La Ode Adnan Irham

LANGARA – Informasi dibukanya rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 diakhir Oktober dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konawe Kepulauan (Konkep), Umar, S.Pd.,M.Pd ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (15/10/2019).

Namun, mengenai waktu pelaksanaanya, masih menunggu penetapan jadwal dan penyerahan kuota CPNS di masing-masing daerah, dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Kata Umar, Konkep mengusulkan 665 CPNS. Untuk formasi apa saja yang tersedia, dalam waktu dekat ini akan segera diinformasikan. Konkep sudah menerima undangan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk menghadiri penyerahan kuota CPNS tahun 2019 di masing-masing daerah, yang akan diserahkan Kamis (17/10/2019) di Hotel Bidakara Jakarta.

“Untuk lebih detailnya terkait tanggal pelaksanaan. Nanti setelah diserahkan kuota CPNS di masing-masing daerah,” katanya.

BACA JUGA :

Untuk formasi, sedikit bocoran Umar, kuota masih akan diisi Kebidanan, Keperawatan, Guru, Auditor Inspektorat, Administrasi Pendidikan, dan lain sebagainya. Namun formasi itu masih usulan karena yang menentukan adalah pemerintah pusat.

“Apakah nanti disetujui semua, atau tidak kami belum tahu. Namun berharap dapat disetujui oleh pemerintah pusat. Mengingat Konkep saat ini masih sangat kekurangan Aparatur Sipil Negara,” tandasnya.

Lanjut Umar, tahapan pertama yakni pengumuman jumlah kuota di masing-masing formasi, sekaligus pendaftaran online yang bakal digelar Oktober sampai November mendatang. Selanjutnya, pengumuman hasil seleksi administrasi di bulan Desember.

Kemudian masa sanggah terhadap seleksi administrasi itu di bulan Januari 2020. Pasca dari masa sanggah seleksi administrasi tersebut, akan dilanjutkan pengumuman jadwal pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar di bulan Februari, dan pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar akan keluar di bulan Maret. Setelah itu akan dilanjutkan Seleksi Kompetensi Bidang.

Lanjut mantan Sekretaris BKPSDM Konkep ini, untuk rekrutmen calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K), tidak dibuka tahun ini, karena Konkep tidak mengusul di tahun 2019. Kemungkinan di tahun 2020 baru akan diusulkan. (A)

Iklan BPKAD
Iklan BLUD Konawe