oleh

Heboh di Medsos, Pelajar SMP Asal Busel Daftar Nikah di KUA

-NEWS-211 dibaca

Reporter: Adhil

BATAUGA – Kabar rencana pernikahan dua pelajar SMP di Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan (Busel), yang sudah resmi terdaftar di kantor urusan agama (KUA), bikin heboh dan viral di media sosial.

Marchel Gunawan yang merupakan nama calon pengantin pria, diketahui baru berusia 14 tahun sementara calon pengantin wanitanya bernama Fitriani Nurul Amin baru berusia 16 tahun.

Keduanya merupakan pelajar di sekolah yang sama dimana sang pria baru duduk di bangku kelas tujuh sementara si wanita duduk di banguk kelas sembilan. Sebelumnya, kabar pernikahan ini diunggal di akun facebook resmi balai nikah dan KUA Kabupten Busel.

Ditemui di kediamannya, Amirullah, salah seorang keluarga calon pengantin wanita mengatakan, kedua belah pihak keluarga akhirnya sepakat menikahkan keduanya karena perjalanan cinta keduanya di rasa sudah mengkhawatirkan.

“Dari pada mereka buat hal yang tidak baik mending kita nikahkan. Alhamdulillah, pernikahan anak kami ini sebentara lagi dilaksanakan, semua persiapan sudah terpenuhi semua. Berkas pernikahan juga sudah masuk di KUA,” kata Amirullah ditemui Jum’at, 05 Maret 2021.

Sementara itu, Kepala KUA Busel, Samsul Ridi membenarkan kabar pernikahan kedua pelajar SMP tersebut. Awalnya kata Samsul, KUA sempat menolak pengajuan pernikahan itu karena dianggap tidak memenuhi syarat.

Namun pihak keluarga meminta dispensasi dan akhirnya permohonan tersebut dikabulkan. “Keduanya resmi menikah Sabtu, 06 Maret 2021 besok, dan itu sesuai jadwal yang telah disepakati,” ungkap Samsul Ridi /B

Terkini