KOLAKA

Heboh Isu Telur Rebus Sembuhkan Corona, dr Aris: Belum Ada Penelitian

213
×

Heboh Isu Telur Rebus Sembuhkan Corona, dr Aris: Belum Ada Penelitian

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi telur rebus

Reporter: Sulyamin

KOLAKA – Ditengah ketakutan penyebaran Corona, warga di Kelurahan Watubangga Kecamatan Watubngga, Kabupaten Kolaka digegerkan dengan isu telur rebus bisa menyembuhkan Corona.

Isu yang mengegerkan masyarakat ini berawal dari unggahan nitizen di media sosial yang kemudian viral dan disambut histeria masyarakat dengan mencari telur, bahkan saat dinihari.

Pantauan MEDIAKRENDRI.com, di Kelurahan Watubangga warga menyerbu kios untuk membeli telur mulai tengah malam hingga dini hari sekitar pukul 02.00 Wita.

Salah seorang warga, Zul yang diminta keterangan menjelaskan jika dirinya juga menerima isu makan telur rebus menangkal virus corona dan harus dimakan malam ini.

“Katanya dengan makan telur satu biji dapat menangkal virus corona dan harus dimakan malam ini,” kata Zul.

Dikonfirmasi atas hal ini, Ketua Ikatan Dokter (IDI) Cabang Kolaka, dr. Muhammad Aris menegaskan jika belum ada penelitian tentang hal tersebut. Ia juga meminta agar warga agar tidak percaya isu yang tidak jelas sumbernya.

“Sampai saat ini belum ada penelitian tentang telur mampu menangkal Covid-19, telur dalam ilmu gizi merupakan bahan makanan mengandung protein hewani,” teran dr Aris.

You cannot copy content of this page