NEWS

Hibahkan Lahan Untuk Terminal Puuwatu, DPRD Sultra Apresiasi Pemrov Sultra

401

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara mengapresiasi Pemerintah Provinsi yang menghibahkan lahan kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Hibah lahan tersebut sendiri untuk pembangunan dan peningkatan status Terminal Puuwatu dari Tipe B menjadi Terminal Tipe A, yang akan dilaksanakan Kemenhub.

Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh mengatakan, pihaknya mendukung Pemerintah Pusat dan Pemprov yang melakukan rejuvenasi Terminal Puuwatu.

Menurutnya, Terminal Puuwatu merupakan gerbang utama akses wilayah daratan, yang menjadi penghubung beberapa kabupaten di Sultra.

“Bahkan, akses utama lintas daratan wilayah provinsi,” kata Abdurrahman Shaleh yang juga menjabat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2020-2025 ini.

Politisi senior PAN Sultra ini juga menegaskan, DPRD secara kelembagaan menyetujui dan mengapresiasi langkah Pemprov Sultra dalam proses hibah tanah tersebut.

“Semoga dengan dihibahkannya tanah di wilayah Terminal Puuwatu ini bisa memberi manfaat yang besar untuk kemajuan pembangunan Sultra,” tegas politisi yang akrab disapa ARS ini.

Dirinya berharap, pembangunan Terminal Puwatu Tipe A tersebut bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di Sultra, serta memperlancar arus transportasi.

“Semoga pembangunan Terminal Tipe A tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat Sultra dan mobilisasi transportasi masyarakat,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version