oleh

Himbauan Polda Sultra Kepada APMS di Wakatobi Tarkait Kelangkaan BBM

WAKATOBI – Terkait kelangkaan BBM jenis premium yang meresahkan warga Wangiwangi, Kabupaten Wakatobi, mengakibatkan naiknya harganya premium mencapai Rp 30 ribu perbotolnya, hal ini sontak menjadi perhatian Polda Sultra.

Seperti dikatakan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhardt, S.Ik, M.Si, kepada Agen Penyalur Minyak Solar (APMS) agar dapat penyalurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) sesuai dengan aturanya.

“Disini saya menghimbau agar APMS dapt menyalurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) sesuai aturan yang ada,” Himbau Harry, dikonfirmasi melalui Via Whats-app, Jum’at, (6/7/2018).

Kabid Humas Polda Sultra itu telah melakukan konfirmasi ke Polres Wakatobi terkait adanya kelangkaan BBM.

“Kelangkaan BBM diakibatkan faktor cuaca yang kurang mendukung terlebih prediksi dan peringatan dari BMKG Sultra, sehingga berimbas terhambatnya distribusi di wilayah Wakatobi,” jelasnya.

Bukan hanya itu, Harry juga telah melakukan koordinasi dengan Kapolres Wakatobi agar dalam waktu dekat ini pasokan BBM ke Wangiwangi dapat kembali normal.

Untuk diketahui, Jumat (6 Juli 2018) telah terjadi antrian panjang di AMPS Wangi-wangi Selatan (Wangsel) Kelurahan Mandati 3 milik La Naane, warga telah mendapatkan minyak jenis premium dengan harga jauh lebih murah dari pengecer.


Reporter : Syaiful
Editor : Hendriansyah

Terkini