oleh

Hindari Tabrak Penerobos Lampu Merah, Mobil Ini Malah Ringsek Hajar Trotoar

-NEWS-1.248 dibaca

Reporter: Haris Anda Dinata / Editor: Kang Upi

KENDARI – Niat ingin menghindari tabrakan dengan pemotor yang menerobos lampu merah di Jalan Laute, Kelurahan Mandonga Kecamatan Mandonga Kota Kendari, sebuah mobil honda brio ringsek menabrak trotoar, Sabtu 24 Oktober 2020 pukul 24.14 WITA dinihari.

Pengendara mobil yang melaju dari arah Mandonga menuju Wuawua setelah lampu jalan menunjukan berwarna hijau, diduga kaget munculnya pemotor yang melaju kencang dari arah Jalan Laute menuju Jalan Malik Raya.

Dari amatan MEDIAKENDARI.com di lokasi kejadian, pengendara mobil yang kaget itu nampaknya membanting stirnya ke arah kiri, untuk menghindari tabrakan dengan pemotor tersebut, namun kehilangan kendali atas mobilnya sehingga menghantam trotoar.

Akibat kecelakaan ini, mobil itu pun mengalami rusak parah di bagian depan, dengan kondisi lampu hancur, bumper hancur dan kap mesin mobil membengkok akibat kerasnya tabrakan yang dialaminya itu.

Akibat kerasnya bunyi benturan antara mobil dan trotoar, peristiwa ini sendiri sempat menarik perhatian warga sekitar yang langsung mendatangi lokasi. Turut datang juga anggota keluarga pengendara mobil yang tinggal tidak jauh dari lokasi kecelakaan.

Menurut keterangan saksi yang enggan menyebutkan namanya, dalam peristiwa ini pengendara motor yang menerobos lampu merah itu juga terjatuh dari motornya akibat terserempet mobil tersebut.

Oleh warga, pengendara motor yang terluka disekujur tubuhnya itu langsung dibawa ke RS Aliah untuk mendapatkan perawatan dan pertolongan atas luka yang dideritanya.

Demikian halnya juga pengendara mobil yang nampak shok atas musibah kecelakaan yang dialaminya itu, juga langsung dibawa pulang ke kediamannya oleh anggota keluarga yang datang ke lokasi.

Hingga berita ini diturunkan, mobil yang mengalami kecelakaan ini masih teronggok dilokasi kejadian dan dikerubuti warga yang ingin melihat kondisi mobil. Anggota kepolisian juga belum nampak dilokasi.

Terkini