EKONOMI & BISNISHEADLINE NEWS

Hindarkan Kesalahan Bayar Dana Pensiun, PT Taspen Berlakukan Otentikasi Digital

616
×

Hindarkan Kesalahan Bayar Dana Pensiun, PT Taspen Berlakukan Otentikasi Digital

Sebarkan artikel ini
Direktur utama PT. Taspen, Iqbal Latanro (kiri) bersama salah seorang dosen ekonomi Universitas Halu Oleo di Kendari, Kamis (19/9/2019). Foto: MEDIAKENDARI.com/ TAYA

Editor: Taya

KENDARI – Guna meningkatkan pelayanan untuk memberikan kepuasan pelanggan, berbagai inovasi layanan terus dilakukan PT. Taspen salah satunya dengan otentikasi digital yang juga bisa diakses melalui telepon seluler.

Direktur Utama PT Taspen, Iqbal Latanro menjelaskan otentikasi digital dimaksudkan untuk memudahkan bagi para pensiunan untuk melakukan autentikasi. Selain itu, lanjut Iqbal, otentikasi tersebut untuk menghindarkan kesalahan bayar kepada penerima pensiun.

“Pada prinsipnya itu, otentikasi digital ini untuk menghindarkan kesalahan bayar,” katanya kepada jurnalis mediakendari.com usai kuliah umum di Kampus Pascasarjana Universitas Halu Oleo Kendari, Kamis (19/9/2019).

Baca Juga:

Mantan Direktur Utama Bank Tabungan Negara (BTN) ini menegaskan, otentikasi digital mutlak dilaksanakan di seluruh Indonesia agar tidak terjadi lagi kesalahan bayar.

“Karena itu hal yang mutlak dilakukan,”singkatnya.

Untuk diketahui, penerima pensiun dapat melakukan autentikasi untuk otentikasi berkala satu bulan sekali untuk penerima Tunjangan Veteran dan/atau Dana Kehormatan. Kemudian, autentikasi berkala dua bulan sekali untuk Penerima Pensiun Pejabat Negara, PNS, TNI/Polri, yang tidak mempunyai Tunjangan Keluarga.

Selanjutnya otentikasi berkala enam bulan sekali untuk Penerima Pensiun Pejabat Negara, PNS, TNI/Polri, yang masih mempunyai Tunjangan Keluarga. Dan bagi yang sakit atau uzur bisa meminta dikunjungi mitra bayar.

You cannot copy content of this page