EKONOMI & BISNISFEATUREDPELUANG BISNIS

HIPMI Mubar Siap Kembangkan Ekonomi Lewat Pengusaha Muda

353
×

HIPMI Mubar Siap Kembangkan Ekonomi Lewat Pengusaha Muda

Sebarkan artikel ini
LAWORO, MEDIA KENDARI.COM – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI)Kabupaten  Muna Barat (Mubar),siap mengembangkan ekonomi melalui pengusa-pengusaha muda. Hal ini dikatakan ketua HIPMI Mubar, Laode Sariba melalui telpon selulernya, Selasa (22/8).
Menurutnya Muna barat merupakan salah satu wilayah yang kaya akan Sumber Daya Alam (SDA) begitu pula Sumber Daya Manusia (SDM) maka akan sangat baik bila segala potensi yang ada dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.
“Kita memiliki daerah kepulauan yang luas, potensi pariwisata yang tidak kalah dengan daerah dan ini adalah potensi yang harus dimanfaatkan dengan baik agar daerah  ini bisa lebih maju dibandingkan dengan daerah lain,” tuturnya.
Sariba juga menyatakan akan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menumbuhkan klaster pengusaha menengah yang bernilai tambah, bersinergi dan bermartabat sesuai dengan Moto HIPMI yakni pejuang pengusaha, pengusaha pejuang.
“Melalui kerjasama antara HIPMI dan Pemda diharapkan anak muda yang bergelut di dunia usaha dapat memberikan kontribusi dan kerja nyata,value creation, inovatif, profesional, fokus dan memegang nilai-nilai normatif dalam menjalankan usahanya,” terangnya.
Sariba juga menilai sebagai Daerah Otonom Baru,Muna Barat tentu banyak membuka peluang bagi pengusaha olehnya itu  HIPMI bisa lebih terpacu untuk melirik dunia usaha sehingga kedepan masyarkat Muna Barat akan terpola sebagai masyarakat Ekonomi dan bukan hanya masyarakat politik.
” Itu perlunya sebuah lembaga,paling tidak yang berperan didalam adalah  anak-anak muda atau anggota yg tergabung dalam HIPMI bisa lebih terpacu untuk melirik dunia usaha sehingga kedepan masyarkat Muna Barat akan terpola sebagai masyarakat Ekonomi dan bukan hanya masyarakat politik,” cetusnya.
Untuk diketahui HIPMI Mubar resmi melakukan Muscab pada hari Minggu (20/8) lalu, bertempat di D’ lawyer Coffee Metro Langku Langku, Kecamatan Tiworo Tengah Kota Laworo Mubar.
Dengan Mengusung Tema “HIPMI Muna Barat Bergerak Bersama Untuk Indonesia yg Sejahtera, Produktif, Berdaya Saing,” katanya.
Muscab tersebut dilakukan setelah La Ode Sariba menerima mandat dari Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Provinsi Sultra, Dinal Febrianto.
Sedangkan dalam sambutanya, BPD HIPMI Sultra yang diwakili Sapril Munadar menekankan, agar HIPMI Muna Barat dapat membangun Sinergitas dgn Pemerintah karena HIPMI adalah lembaga behimpunya para anak muda yg berprofesi sebagai pengusaha.
Liputan : Laode Pialo.

You cannot copy content of this page