NEWS

HIPMI Sultra Kenalkan Produk UMKM Lokal Melalui Bazar Kuliner 

519
×

HIPMI Sultra Kenalkan Produk UMKM Lokal Melalui Bazar Kuliner 

Sebarkan artikel ini
Tampak pengunjung saat di kegiatan bazar kuliner HIPMI Ramadhan Fair 2022

KENDARI – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar basar kuliner dengan tema, HIPMI Ramadhan Fair untuk membangkitkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang bertempat di palatan MTQ Kendari.

Ketua Panitia, Triawan Rizbar Taha mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka menyambut keberkahan bulan suci Ramadhan untuk dapat mendorong pelaku UMKM di Sultra khususnya di Kota Kendari agar tetap dapat bertahan dengan produknya.

“Kegiatan ini kami buat untuk dapat mendorong para pelaku-pelaku UMKM agar dapat mengenalkan brand produknya di masyarakat,” ujarnya, Senin 18 April 2022.

Baca Juga : THR ASN Konawe Selatan Mulai Dicairkan dari H-10 Sebelum Idul Fitri

Sebab menurutnya, apabila produk yang ditawarkan dari pelaku UMKM telah di dikenali di masyarakat maka nantinya akan dapat lebih mudah menawarkannya di pasar.

Selain itu, hal itu juga bertujuan untuk menunjukan HIPMI selalu hadir di tengah-tengah para penguasa baik dalam berbicara bisnis maupun memberi ruang untuk menjadi seorang pengusaha besar dikemudian hari.

Beberapa rangkaiannya, HIPMI menyediakan beberapa kegiatan seperti fashion show, lomba Mobile Legends (ML), menyediakan pengecekan kesehatan gratis, serta mengadakan talkshow yang bakal berlangsung selama berlangsung kegiatan mulai dari 18-20 April.

Baca Juga : Pegadaian Kendari Buka Bazar Emas Murah Dibawah Harga Normal

Menanggapi adanya kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Sultra, Belli HT mengapresiasi hal itu. Sebab nantinya pelaku UMKM yang ikut serta saat ini akan lebih mudah lagi menemukan customernya.

“Kalau berkumpul seperti ini kan orang pasti akan datang, jadi mereka akan lebih mudah menemukan pembeli,” ucapnya.

Selanjutnya, Belli berharap kegiatan itu bisa dapat terus berlanjut bahkan bisa menjadi kegiatan rutinan yanh nantinya dapat bermanfaat bagi perkembangan UMKM di Sultra.

 

Penulis : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page