FEATUREDKendari

HIPMI Sultra Kukuhkan Pengurus Cabang HIPMI di Empat Wilayah

666
×

HIPMI Sultra Kukuhkan Pengurus Cabang HIPMI di Empat Wilayah

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Tenggara mengukuhkan struktur kepengurusan HIPMI Cabang di empat kabupaten/ kota yang ada di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara pada Kamis (12/10/2017).

Bertempat di salah satu hotel di Kota Kendari, keempat kepengurusan wilayah yang dikukuhkan antara lain, BPC HIPMI Kota Kendari, BPC HIPMI Kolaka Timur, BPC HIPMI Kolaka, serta BPC HIPMI Kolaka Utara. Acara pengukuhan ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Umum HIMPI Sultra, Rendy Irfandi Gozal Silondae.

Usai acara, Sekretaris Umum HIPMI Sultra, Rendy Irfandi Gozal Silondae menyatakan harapannya agar tercipta pembenahan roda organisasi dan juga mampu menjadi acara pengukuhan ini sebagai momen untuk mengenalkan HIPMI di wilayah kabupaten/ kota yang ada di Sultra.

“Kami harapkan, para pengurus amanah dalam menjalankan tugas agar tercipta pembenahan roda organisasi dan juga mampu menjadikan acara pengukuhan ini sebagai momen untuk mengenalkan HIPMI di wilayah kabupaten/ kota yang ada di Sultra,” ujar Rendy.

Terkait maraknya investor asing yang masuk menanamkan modalnya di Indonesia, Rendy mengatakan hal itu sebagai tamparan bagi para pengusaha muda Indonesia.

“Hadirnya investor asing di Indonesia menjadi tamparan bagi para pengusaha lokal. Ini juga sekaligus menjadi tantangan bagi pengusaha lokal agar tidak menjadi penonton di rumah sendiri tetapi mampu menjadi pelaku dalam meningkatkan perekonimian bangsa,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua BPC HIPMI Kolaka Timur, Rahmat kepada awak media menyatakan dirinya pasca dikukuhkan sebagai Ketua BPC HIPMI Kolaka Timur akan segera bekerja guna menyelesaikan tiga persoalan utama yang dihadapi pengusaha di daerahnya.

“Kami setelah dilantik, dengan tiga target awal yakni menyosialisasikan agar pengusaha-pengusaha muda di Koltim mau bergabung bersama HIPMI, meningkatkan kualitas anggota agar mampu bersaing di level nasional dan juga meningkatkan sinergitas dengan semua pemegang kepentingan termasuk pemerintah daerah,” ucap Rahmat

Selain pengukuhan pengurus cabang, agenda HIPMI Sultra lainnya adalah Rapat Kerja Cabang dan Pendidikan Latihan Cabang yang diikuti oleh seluruh anggota BPC HIPMI dari empat kabupaten/kota yang telah dikukuhkan.

Laporan: Sarmin
Editor: Ronal Fajar

You cannot copy content of this page