oleh

HIPPMI Konsel – Makassar Bakal Gelar Mubes Pekan Depan

Reporter: Erlin
Editor : Kang Upi

ANDOOLO – Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HIPPMI) Konawe Selatan (Konsel) – Makassar tengah bersiap untuk menggelar Musyawarah Besar (Mubes) untuk memilih pengurus baru.

Kepengurusan hasil Mubes ini nantinya akan memilih pengurus yang akan menghidupkan kembali roda organisasi setelah sempat fakum sejak tahun 2011.

Karateker Ketua Umum HIPPMI Konsel – Makassar Akbar Setiawan mengatakan, rencananya Mubes digelar minggu depan atau tepatnya 2 Februari 2019 di Ballroom Hotel Dinasti Makassar.

Menurutnya, pada Mubes kali ini tema yang akan diangkat yakni ‘Rekonsiliasi Organisasi, Menuju HIPPMI Konsel-Makkasar yang solutif dan kontributif. Mubes ini akan dihadiri seluruh mahasiswa Konsel yang menuntut ilmu di Kota Daeng.

“Mubes merupakan satu langkah tegas agar pemuda dan mahasiswa Konsel kembali berkhidmat melanjutkan roda organisasi daerah yang didalamnya tergabung beberapa perguruan tinggi negeri maupun swasta yang ada di kota daeng,” jelasnya.

Untuk keanggotaan aktif saat ini, Kata Akbar, sebanyak 50 Orang pemuda dan mahasiswa yang berasal dari 11 kampus yang juga berasal dari 12 Kecamatan di Konsel. Dan diperkirakan amsih akan bertambah.

Akbar juga optimis, jika para anggota aktif di HIPPMI Konsel – Makassar sampai saat ini masih semangat untuk berkreasi, berinovasi dan berkontribusi positif untuk sesama putra-putri daerah dan Pemerintah Konsel.

Olehnya itu, mewakili seluruh mahasiswa Konsel dirinya berharap, pemerintah bisa menyiapkan wadah berupa asrama mahasiswa sebagai tempat berkumpulnya mahasiswa Konsel yang menuntut ilmu di Makassar.

“Hal ini agar organisasi mahasiswa Konsel ini tetap berkelanjutan sehingga dapat menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) pemuda Konsel yang berkualitas dan berdaya saing. Ini juga sesuai dengan salah satu visi misi Bupati Konsel memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan,” pungkasnya.

HIPPMI Konsel – Makassar dalam sejarahnya terbentuk pada tahun 2007 dan telah dua kali mengalami pergantian kepengurusan. Periode pertama 2007-2009 dinahkodai Muhamad Juhir sebagai Ketua Umum dilanjutkan Marwan Toasa pada periode 2009-2011. (B)

Terkini