NEWS

HIPTI Sultra Komitmen Bantu Pengusaha Daftarkan Usahanya di Kemenkumham

516
×

HIPTI Sultra Komitmen Bantu Pengusaha Daftarkan Usahanya di Kemenkumham

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Ketua HIPTI Sultra, Rusmin Abdul Gani

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Komitmen membantu pelaku usaha untuk mengakomodir pelaku usaha dalam mendaftarkan hak ciptanya di Kemenkumham.

“Saat ini kami, telah membina para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Sultra, khususnya kuliner, juga kami akan bantu para pelaku usaha untuk mendaftarkan hak ciptanya di Kemenkumham,” jelasnya Ketua HIPTI Sultra, Rusmin Abdul Gani pada acara Dialog Publik yang dilaksanakan HIPTI dan Lembaga Adat Tolaki (LAT) yang bertajuk: “Sinergitas Pemerintah dan Pengusaha Lokal Dalam Percepatan Pembangunan Daerah”, Minggu 9 April 2023.

Lebih lanjut pria yang disa RAG ini, menuturkan pihaknya juga akan menciptakan pengusaha muda di Sultra yang banyak memiliki minat sehingga memilih terjun pada dunia usaha.

“Meski banyak tantangan perlu kita menghimpun dalam satu organisasi sehingga apa yang menjadi kendala untuk menjalankan atau memulai usahanya kita dapat mencari solusinya,” katanya.

Ketua Pokdarkamtibmas Sultra juga menambahkan apalagi dengan anggaran di Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) yang diperuntukkan untuk pelaku UMKM sebesar 60 persen.

” Saya kira ini peluang bagi teman-teman. Dalam momentum seperti ini dapat digunakan untuk mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya tentang UMKM,” pungkasnya.

Reporter: Sardin. D

You cannot copy content of this page