KendariNEWSSULTRA

HIPWI dan FKPPI Sultra Bantu Janda Enam Anak

1057
×

HIPWI dan FKPPI Sultra Bantu Janda Enam Anak

Sebarkan artikel ini
Foto bersama Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta (HIPWI) bersama Genarasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (GM-FKPPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) melihat rumah permanen Ummi Jundu. Foto: RAG for MEDIAKENDARI.com

Reporter : Muh. Ardiansyah R
Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta (HIPWI), bersama Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (GM-FKPPI) Sulawesi Tenggara (Sultra), memberi bantuan sosial kepada janda enam anak, Ummu Jundu yang penghasilan kurang lebih Rp 400 ribu perbulan.

Ketua HIPWI FKPPI Sultra, Rusmin Abdul Gani (RAG) mengatakan, bantuan itu berupa bedah rumah miliknya.

“Beliau merupakan anggota FKPPI yang menempati rumah yang sangat tidak layak, sehingga kami membantu dan dapat meringankan,” ungkap RAG saat ditemui, Sabtu (11/1/2020).

Bantuan itu didapat dari berbagai sumber, termasuk masyarakat umum, bahkan dari lembaga sosial juga memberikan bantuan uang tunai untuk biaya sekolah enam anaknya.

Ketua GM FKPPI Sultra, Rusmin Abdul Gani (RAG) saat di temui, Sabtu, (11/1/2020). Foto: MEDIAKENDARI.com

“Bahkan tadi juga teman-teman FKPPI, yang kebetulan bekerja di PLN, menyumbang instalasi listrik, yang dulunya beliau menggunakan listrik dari tetangga, sekarang sudah bisa menggunakan listrik sendiri,” ucapnya.

Program bantuan sosial akan terus dilanjutkan, karena ia menyadari di Sultra masih terdapat rumah tinggal yang tidak layak huni.

“Inilah kita kenapa terus mencari data terhadap teman-teman FKPPI, khususnya dan umumnya yang ingin melakukan kegiatan sosial kita akan mengajak untuk sama-sama membangun,” tambahnya.

Saat ini ia, akan fokus kepada keluarga besar FKPPI, tetapi tidak menutup kemungkinan kedepan ketika program ini semakin besar dan donatur semakin banyak, pasti akan berkembang kepada masyarakat umum.

“Ini akan jalan terus, karna dengan adanya pembangunan fisik itu, kami dapat memberdayakan teman-teman FKPPI yang profesinya tukang,” tutupnya.

You cannot copy content of this page