HIPWI dan FKPPI Sultra Bantu Janda Enam Anak

Reporter : Muh. Ardiansyah R
Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta (HIPWI), bersama Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (GM-FKPPI) Sulawesi Tenggara (Sultra), memberi bantuan sosial kepada janda enam anak, Ummu Jundu yang penghasilan kurang lebih Rp 400 ribu perbulan.

Ketua HIPWI FKPPI Sultra, Rusmin Abdul Gani (RAG) mengatakan, bantuan itu berupa bedah rumah miliknya.

“Beliau merupakan anggota FKPPI yang menempati rumah yang sangat tidak layak, sehingga kami membantu dan dapat meringankan,” ungkap RAG saat ditemui, Sabtu (11/1/2020).

Bantuan itu didapat dari berbagai sumber, termasuk masyarakat umum, bahkan dari lembaga sosial juga memberikan bantuan uang tunai untuk biaya sekolah enam anaknya.

iklan KAPOLDA MASKER
Ketua GM FKPPI Sultra, Rusmin Abdul Gani (RAG) saat di temui, Sabtu, (11/1/2020). Foto: MEDIAKENDARI.com

“Bahkan tadi juga teman-teman FKPPI, yang kebetulan bekerja di PLN, menyumbang instalasi listrik, yang dulunya beliau menggunakan listrik dari tetangga, sekarang sudah bisa menggunakan listrik sendiri,” ucapnya.

Program bantuan sosial akan terus dilanjutkan, karena ia menyadari di Sultra masih terdapat rumah tinggal yang tidak layak huni.

“Inilah kita kenapa terus mencari data terhadap teman-teman FKPPI, khususnya dan umumnya yang ingin melakukan kegiatan sosial kita akan mengajak untuk sama-sama membangun,” tambahnya.

Saat ini ia, akan fokus kepada keluarga besar FKPPI, tetapi tidak menutup kemungkinan kedepan ketika program ini semakin besar dan donatur semakin banyak, pasti akan berkembang kepada masyarakat umum.

“Ini akan jalan terus, karna dengan adanya pembangunan fisik itu, kami dapat memberdayakan teman-teman FKPPI yang profesinya tukang,” tutupnya.

iklan KAPOLDA HARI KESEHATAN DAN BIDAN

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI