oleh

Hitung Cepat THI, Rusman-Bachrun di Muna Menang, Petahana Wakatobi “Keok”

Reporter : Ferito Julyadi

KENDARI – The Haluoleo Institute (THI) menggelar konfrensi pers hitung cepat atau Quick Count untuk pemungutan suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten di Sultra, yakni Kabupaten Muna dan Wakatobi, Rabu 09 Desember 2020.

Dari hasil Quick Count yang dilakukan, pada pukul 17.57 WITA penyampaian pemungutan di kedua Kabupaten tersebut telah mencapai 90 persen. Dimana Kabupaten Muna telah mencapai 97,59 persen dan Kabupaten Wakatobi 98,55 persen.

Untuk di Kabupaten Muna, dari hasil Quick Count atau perhitungan cepat, Pasangan nomor urut 1 yakni Rusman Emba – Bahrun Labuta unggul dengan presentase perhitungan suara mencapai 53,9 persen. Sedangkan lawannya, LM Rajiun Tumada – La Pili 46,1 persen.

 

Nampak di layar hasil Quick Count THI. Foto: MEDIAKENDARI.com

Sementara itu, untuk Kabupaten Wakatobi pasangan nomor urut 2, Haliana – Ilmiati Daud unggul dengan perolehan suara mencapai 51,5 persen. Sedangkan lawannya, H Ahrawi – H Hardin Laomo memperoleh suara 48,5 persen.

Direktur THI, Naslim mengungkapkan perhitungan yang dilakukan pihaknya berdasarkan 208 TPS di tiap wilayah yang jadikan sampel dengan sampling eror 1 persen.

“Sampel tersebut tersebar secara proposional berdasarkan jumlah pemilih dan dipilih secara acak di setiap Kabupaten,” kata Naslim.

Terkini