FEATURED

HMI MPO Kendari Gelar Pelantikan Akbar Pengurus Komisariat

593
×

HMI MPO Kendari Gelar Pelantikan Akbar Pengurus Komisariat

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) Cabang Kendari menggelar pelantikan pengurus beberapa komisariat cabang Kendari secara bersamaan yang bertempat di Gedung FISIP UHO, Minggu (8/10).

Beberapa komisariat yang dilantik tersebut yaitu Komisariat Fakultas Perikanan (Faperta) UHO, Komisariat FKIP UHO, Komisariat Fakultas Hukum UHO, Komisariat Fakultas Teknik UHO, Komisariat (Fakultas Ilmu Budaya) FIB UHO dan Komisariat Fekon UHO.

Acara pelantikan akbar ini dipimpin langsung Ketua Umum HMI MPO Cabang Kendari, Sharlin. Dalam sambutannya, Sarlin mengatakan, penekanan pada khittah perjuangan HMI agar tetap berproses menjadi insan ulil albab menuju tatanan masyarakat yang diridhoi Allah Swt.

“Mari kita berjuang, berproses menjadi insan insan yang ulil albab,” ucap Sharlin.

Sharlin juga menambahkan dalam ber HMI, dibutuhkan tidak hanya proses memberdayakan diri. Namun ada tanggung jawab besar dalam keumatan dan kebangsaan yaitu memberdayakan masyarakat.

“Tentu kita tidak hanya memberdayakan diri saja, tapi ada lebih khusus lagi untuk memberdayakan masyarakat dengan penuh rasa tanggung jawab,” tambah Sharlin.

Ketua Umum HMI Komisariat Faperta UHO, Erianto, bersama dengan lima pimpinan komisariat yang baru dilantik lainnya menjelaskan harapan yang sama. Menurutnya, HMI komisariat Faperta UHO tetap akan bersinergi dengan gerak langkah Pengurus Cabang dan selalu relevan pula dengan urusan pertanian.

“HMI Komisariat Faperta juga siap sejalan dengan cabang dan pastinya kami tetap tidak lupa dengan peran komisariat Faperta di urusan pertanian atau pangan itu sendiri,” ungkap Erianto.

Laporan: Jubirman
Editor: Ronal Fajar

You cannot copy content of this page