oleh

Honor Perangkat Desa Talabente Belum Maksimal

-SULTRA-254 dibaca

Reporter : Hasrun

Editor : Indi

KASIPUTE- Honor perangkat desa persiapan talabente belum bisa ditetapkan secara maksimal karena saat ini Desa Talabente belum memiliki dana yang cukup seperti di desa lainnya.

Hal itu diungkapkan Plt Kepala Desa Talabente, Asiruddin dalam rapat penyusunan perangkat di Kantor desa persiapan talabente.

“Kita belum bisa menetapkan honor yang maksimal karena kita belum memiliki dana yang cukup,” ungkapnya di selah-selah rapat, Kamis (27/12/2018).

Dikatakannya, bahwa anggaran untuk desa persiapan talabente hanya Rp 100 juta bersumber dari Kelurahan Lameroro yang merupakan kelurahan induk sebelum terbentuknya Desa Talabente.

Oleh karena itu, langkah pertama yang harus dilakukan sebagai desa yang baru adalah pendataan penduduk desa setempat juga perbaikan pagar di desa itu.

“Saya lihat rata-rata rumah di depan jalan belum memiliki pagar, yang ada juga sudah terlihat lapuk,” paparnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pemekaran Desa Talabente, Waridin Hamdin, S.IP., mengungkapkan rasa kesukurannya karena talabente sudah berdiri sendiri.

“Saya bersukur karena desa kita sudah berdiri sendiri, berpisah dengan Kelurahan Lameroro, itu semua karena kerja keras teman dan orang tua kita,” cetusnya.

Mudah-mudahan dalam penentuan arah pembangunan Desa Talabente kedepan selalu dilakukan cara musyawara mufakat, seperti yang dilakukan pada saat proses perjuangan pemekaran. (B)

Terkini