oleh

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Tumbangkan Sejumlah Pohon di Konawe

-NEWS-114 dibaca

 

Reporter: Andis

KONAWE – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Konawe, Senin 5 April 2021, mengakibatkan sejumlah pohon tumbang.

Berdasarkan laporan yang diterima MEDIAKENDARI.com, setidaknya ada tiga pohon tumbang pada pukul 14.08 WITA, yang berada di sejumlah titik di dalam kawasan ibu kota Konawe di Unaaha.

Titik tersebut yakni dua pohon tumbang berada di Kelurahan Ambekairi dan satu pohon tumbang lainnya di Kelurahan Tuoy, Kecamatan Unaaha Kabupaten Konawe.

Untuk di Kelurahan Ambekairi, batang pohon berukuran besar yang tumbang di badan jalan di Kelurahan Ambekairi ini sempat mengganggu akses jalan warga, namun tidak ada kerusakan rumah warga yang ditimbulkan.

Ketgam: Lokasi pohon tumbang di Kelurahan Ambekairi

“Pas angin kencang iba-tiba saja hujan tidak lama kemudian, jadi kita langsung panik,” kata warga Kelurahan Ambekairi, Qadri saat ditemui dikediamannya.

Sedangkan, untuk pohon tumbang di Kelurahan Touy tepat menimpa teras di Bank BRI Kantor Cabang Unaaha. Musibah ini mengakibatkan tenda rusak, dan 4 motor rusak ringan.

Securiti BRI KCP Unaaha, Nexan M, S menyebutkan, akibat musibah ini ada empat motor milik nasabah yang rusak tertimpa pohon tumbang. Kerusakan serupa juga melanda di halaman Bank BRI.

“Yah, kayak badai kejadiannya tadi, ini ada empat kendaraan nasabah yang tertimpa pohon besar,” ungkap Nexan pada.MEDIAKENDARIcom.

Dalam musibah ini, turut diterima juga informasi jika pohon tumbang di dua wilayah itu mengakibatkan terputusnya aliran listrik.

Kini warga masih membersihkan reruntuhan batang pohon di sekitar lokasi, sambil menunggu pihak yang terkait untuk membantu.

Terkini