oleh

Hujan Deras Kembali Rendam Puluhan Rumah di Kolut

Reporter : Pendi

KOLAKA UTARA – Puluhan rumah warga Dusun I Desa Pumbolo Kecamatan Wawo Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) kembali terendam banjir setinggi pinggang orang dewasa akibat hujan deras yang melanda wilayah itu, Selasa malam, 05 Januari 2020 sekira pukul 20.00.

Pjs Kepala Desa (Kades) Pumbolo, Asriani saat dikonfirmasi mengatakan tingginya curah hujan yang menyebabkan banjir tersebut karena saluran drainase tidak mampu untuk menampung debit air yang banyak.

“Untuk kerugian warga saat ini belum kita tahu. Namun kalau kita lihat kondisi rumah warga yang tergenang bisa mencapai puluhan atau ratusan juta rupiah,” ungkap Asriani kepada MEDIAKENDARI.Com.

Sementara itu, Kepala BPBD Kolut, Syamsuryani mengungkapkan pihaknya dan TRC BPBD sudah dikerahkan ke lokasi terjadinya banjir untuk membantu dan mengevakuasi warga yang terdampak.

“Malam ini ada beberapa titik banjir yang terjadi seperti di desa pumbolo, desa lapasi-pasi kecamatan lambai dan informasi yang baru kami terima adalah desa pohu kecamatan ranteangin,” terang Syamsuryani.

Ia menambahkan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan para Camat dan Kades di wilayah yang terkena banjir.

“Para camat dan kepala desa kami sudah konfirmasi untuk memantau dan memberi bantuan kepada warga yang terdampak banjir malam ini,” pungkasnya. (b).

Terkini