Gabungan OKP Kolaka Utara. (Foto: Istimewa)

Gabungan OKP di Kolut Bakal Laporkan Akun FB ‘Pandawa Sakti’ ke Polisi

Reporter : Pendi
Editor : Wiwid Abid Abadi

LASUSUA – Gabungan Organisasi Kepemudaan (OKP), yang ada di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), bakal melaporkan akun facebook bernama ‘Pandawa Sakti’ ke Polres Kolut.

Gabungan OKP yang akan melaporkan akun facebook Pandawa Sakti itu adalah ; DPC Pospera Kolut, Ampera, HMI MPO Kolut, Laskar Merah Putih, Fordes dan Kolut Watch.

Akun facabook Pandawa Sakti bakal dilaporkan ke Polisi karena diduga telah menyebarluaskan berita bohong alias hoax, dengan mengirimkan nama-nama organisasi di Kolut yang menerima dana koordinasi dari pihak penambang di Kecamatan Batu Putih, Kolut.

Daftar nama-nama itu dikirimkan oleh akun Pandawa Sakti di grup Facebook Forum Komentar Kolaka Utara.

Ketua DPC Pospera Kolaka Utara, Muh Awaluddin, mengaku tak terima organisasinya disebut menerima dana koordinasi dari penambang dan disebar luaskan di media sosial (medsos).

“Ini sudah sangat kelewatan dan bentuk penghinaan bagi lembaga kami,” katanya, Rabu (28/8/2019).

BACA JUGA:

Tak hanya Pospera, OKP lain seperti Poros Keadilan juga tak terima organisasinya disebut dalam postingan tersebut. Untuk itu, Poros Keadilan juga mendukung upaya pemidanaan akun facebook Pandawa Sakti.

“Besok kita akan rame-rame laporkan akun Pandawa Sakti ini ke Polres Kolaka Utara, karena sangat ‘kurang ajar’ menuduh tanpa bukti,” kata Ketua Poros Keadilan, Adilan Saddang.

Sementara itu, Ketua Ampera, Andy Setiawan meminta kepada masyarakat agar tak percaya terhadap postingan hoax tersebut.

“Tidak usah dipercaya dan tanggapi, itu  bohong dan fitnah,” tutupnya.(C)

error: Content is protected !!