Ilustrasi

Korban Dugaan Pelecehan Karyawati di Bank Sultra Diprediksi Bertambah

Iklan Nirna

Reporter : Kardin
Editor: Kang Upik

KENDARI – Korban pelecehan seksual yang diduga dilakukan Kepala Cabang Utama Bank Sultra, SY terhadap karyawatinya diprediksi dapat bertambah jumlahnya.

Kepala Divisi (Kadiv) Sekretaris Perusahaan Bank Sultra, La Ode Muhammad Mustika membenarkan adanya pelecehan seksual yang dialami karyawati Bank Sultra.

Apps Mediakendari

Baca juga: Kasus Pelecehan Pegawai Bank Sultra Mencuat, Ini Kronologisnya

Namun demikian, kebenaran jumlah korban pelecehan seksual yang dialami 15 karyawati ini masih diinvestigasi Satuan Kerja Audit Internal (SKAI) Bank Sultra.

“Soal sebanyak 15 korban ini masih ditindaklanjuti. Apakah benar atau tidak, karena bisa saja lebih dari 15 atau kurang dari 15 korban,” ujar Mustika saat ditemui di Kantor Bank Sultra, Jumat (11/01/2019).

Lebih lanjut kata Mustika, saat ini SKAI Bank Sultra sedang mendalami kasus pelecehan seksual tersebut.

“Saat ini kan sedang dilakukan investigasi, Tim SKAI itu turun lapangan untuk memeriksa semuanya termasuk korban. Nanti disitu akan ditahu berapa jumlah korbannya,” bebernya.

Iklan Nirna

Mustika juga menegaskan, Bank Sultra sangat serius menangani kasus ini. Olehnya itu katanya, untuk memperlancar proses investigasi, maka pelaku telah diberhentikan dari jabatannya sebagai Kepala Cabang Utama Bank Sultra.

“Jadi Kepala Cabang Utama ini sekarang di Non Job kan dan jabatannya sudah diganti. Itu untuk memperlancar investigasi,” terangnya.
(A)

Iklan HUT Konawe

error: Content is protected !!