Muhammad Aldi Hidayat alias Ebong, anggota TNI gadungan saat bersama seorang wanita. (Foto : Istimewa)

TNI Gadungan Ditangkap Usai Pacari dan Curi Handphone Dua Wanita

Editor : Wiwid Abid Abadi

KENDARI – Tim Buser 77 Polres Kendari berhasil mengamankan seorang pria bernama  Muhammad Aldi Hidayat alias Ebong (21), setelah ketahuan mencuri handphone milik beberapa orang wanita.

iklan KOminfo

Tersangka berhasil diamankan di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, pada Selasa (17/9).

Dalam menjalankan aksinya, pelaku menyamar menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), dengan menggunakan pakaian dinas TNI lengkap.

Modus yang dilakukan pelaku adalah dengan mendekati wanita yang menjadi incaranya, setelah berhasil diajak jalan, pelaku langsung menggasak harta benda milik korban.

Informasi yang dihimpun, beberapa wanita juga sempat menjadi kekesih tersangka. Beberapa foto tersangka bersama seorang wanita dengan berpakaian dinas TNI juga berhasil didapat mediakendari.com.

“Korban yang sudah melapor dua orang. Melapor karena kecurian HP,”  jelas Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Diki Kurniawan, Rabu (18/9/2019).

“Jadi modus pelaku mengaku sebagai anggota, setelah itu, pelaku mengambil barang tanpa sepengetahuan korbannya,” sambung Diki.

Baca Juga:

Dari tangan pelaku, Polisi berhasil mengamankan HP merek Xiaomi dan uang tunai Rp 1 juta. Selain itu, dari tangan pelaku juga diamankan pakaian dinas TNI lengkap.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan paling lama tujuh tahun.

Iklan BPKAD
Iklan BLUD Konawe