Humas Mubar : Pembangunan Rahmat-nya Mubar Sudah Dirasakan Masyarakat.

Reporter: Jul Awal
Editor: La Ode Adnan Irham

LAWORO – Jalan jalur ringroad Kabupaten Muna Barat (Mubar) yang menjadi icon daerah, tahun ini dipastikan teraspal seluruhnya menggunakan aspal hotmix.

Bupati Muna Barat, Laode M Rajiun Tumada melalui Kabag Humas Mubar, Ali Abdin mengatakan, sesuai visi misi dengan tagline “Rahmatnya Mubar”, pembangunan infrastruktur dasar yang akan diprioritaskan diantaranya jalan ringroad.

“Ini terbukti sampai dengan tahun ini, jalan yang sudah diaspal sekitar 517 km dan 25 jembatan” ungkap Ali di ruangannya, Rabu (08/01/2020).

Menanggapi hal terkait kerusakan jalan yang di wilayah Desa Waturempe dan drainase yang rusak, yang ramai diperbincangkan di media sosial, katanya itu hal biasa dan merupakan “Plus Minus” suatu pembangunan.

Ia berharap kontraktor, segera memperbaiki drainase termasuk jalan yang rusak tersebut.

Fortune

Ali berharap masalah itu tak dipolitisasi kepentingan tertentu. Jika ada yang mempersoalkan hal itu, maka mereka itulah yang tidak terakomodir kepentingannya di Mubar.

Dia mengganggao itu ulah kelompok-kelompok yang berseberangan dan tidak pro terhadap pembangunan di Mubar.

“Saat ini masyarakat sudah merasakan apa yang telah dibangun oleh pak Bupati kita. Apalagi saat ini, Mubar sudah menjadi daerah mandiri, artinya sudah tidak lagi berstatus Daerah Otonomi Baru. Ini menunjukkan pembangunan yang digebrak oleh Pak Rajiun terbukti dirasakan oleh masyarakat Mubar pada umumnya” tambah mantan guru ini.

Lanjutnya, pengerjaan jalan ring road dan jembatan serta drainase semua ada pemeliharaannya. Jika terdapat kerusakan maka pihak kontraktor akan segera memperbaiki itu.

Sementara itu Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Mubar, Surachman mengatakan pihaknya sudah menurunkan tim reaksi cepat memperbaiki jalan yang rusak di jalur ringroad Mubar.

“udah dibenahi kalau jembatan, kalo drainase itu masih tanggungjawab kontraktor, karena pekerjaan itu belum serah terima,” ungkap Surachman via whatsapp kepada mediakendari.com Rabu (08/01/2020). (A)

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI